Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda – menjaga kesehatan serta asupan gizi yang cukup sangatlah penting bagi ibu yang sedang hamil terlebih untuk kehamilan yang masih tergolong muda. Pola makan sang ibu tentulah harus banyak mengandung gizi karena apa yang ibu konsumsi juga akan diserap oleh calon buah hati anda. Awal kehamilan berbeda-beda antar ibu hamil satu dengan yang lain. Ada yang biasa-biasa saja dalam mengandung, namun ada juga yang diharuskan beristirahat total di tempat tidur (Bed Rest) karena kondisi fisik yang menurun yang biasanya disertai dengan muntah-muntah.

Tidak hanya sampai fase melahirkan saja, nantinya sebagai ibu anda juga harus memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada sang buah hati. Menurut penelitian, Memberikan ASI segera setelah melahirkan akan meningkatkan kontraksi rahim, yang berarti mengurangi resiko perdarahan. Memberikan ASI juga membantu memperkecil ukuran rahim ke ukuran sebelum hamil, serta membakar kalori sehingga membantu penurunan berat badan lebih cepat. Bahkan resiko terkena kanker payudara pada wanita yang menyusui sangat rendah.

Nah disini akan anda dapatkan makanan sehat untuk ibu hamil muda sehingga asupan gizi baik sang ibu ataupun janin yang dikandung terpenuhi.

makanan sehat ibu hamil muda

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

1. Kacang-Kacangan
Kandungan gizi kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang merah, Kedelai sangatlah banyak seperti Vitamin B kompleks, Fosfor, Vitamin A, Vitamin E, protein tinggi, zat besi, lemak. kandungan gizi kacang-kacangan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anda tidak mudah terkena penyakit.

2. Daging.
daging mengandung zat besi, vitamin B6, vitamin B12, dan niasin yang bagus untuk ibu dan janin serta Protein yang terkandung dalam daging memiliki asam amino esensial yang bagus untuk tumbuh kembang janin.

3. Sayur-sayuran
bagi ibu hamil, mengkonsumsi sayur-sayuran sangatlah penting karena kandungan gizi pada sayur-sayuran sangatlah lengkap seperti Magnesium, lutein, zat besi.

4. Buah-buahan
Tidak diragukan lagi kandungan gizi yang terdapat dalam buah-buahan, seperti jeruk, apel, pisang yang dapat mencukupi kebutuhan gizi ibu dan calon buah hati.

Nah demikian informasi mengenai dunia kesehatan mengenai makanan sehat untuk ibu hamil muda sehingga anda dan calon buah hati dapat tercukupi asupan gizinya, serta tumbuh kembang janin dapat berkembang secara sempurna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s