Cara mengatasi sembelit pada bayi

Cara Mengatasi Sembelit Pada Bayi – Kata sembelit pasti sudah sering kita dengar. ya sembelit atau istilah yang lebih umum susah buang air besar. Susah buang air besar sangatlah tidak nyaman baik itu bagi orang dewasa, anak – anak ataupun bayi. Dan kita pasti akan sangat khawatir jika sembelit menyerang anak atau bayi kita. Oleh karena itu alangkah lebih baik jika ketahui bagaimana cara mengatasi sembelit pada bayi.

SEbelumnya kita ketahui dulu apa itu sembelit. Sembelit merupakan kesusahan dan kesulitan dalamĀ  buang air besar kurang dari tiga kali tiap minggu serta apabila sedang buang air besar yang keluar berbentuk keras, kering, dan juga besar. Dan sembelit ini bisa dialami oleh anak – anak ataupun bayi yang kurang serat makanan. Berikut tanda adanya gejala sembelit pada anak atau bayi sehinnga kita bisa melakukan pencegahan.

cara mengatasi sembelit pada bayiSembelit dikarenakan konsumsi pola makan yang kurang serat dan juga kurangnya cairan atau air. Namun juga bisa dikarenakan adanya luka pada dubur yang menimbulkan gangguan pada fungsi cincin otot yang bertigas melepaskan kotoran dibagian dubur.

Cara mengatasi sembelit pada bayi
- banyak konsumsi makanan atau buah-buahan yang kaya akan serat
- memberikan anak cairan yang cukup
- memberikan jadwal makan secara teratur
- mengajarkan anak toilet training yaitu membantu anak mengenal akan pentingnya buang air besar dan buang air kecil untuk kesehatan pencernaan.

Nah itulah beberapa tips cara mengatasi sembelit pada bayi, sehingga sebelum anak mengalami sembelit kita sudah dapat mencegahnya. Perlu konsumsi serat dan pola makan yang baik untuk kesehatan pencernaan.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s