Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Alami - Keputihan merupakan salah satu masalah bagi wanita yang mengganggu dan tidak nyaman. Dan hampir setiap wanita pernah mengalaminya. keputihan kadang timbul ketika kita akan menjelang menstruasi yang ditandai dengan keluarnya cairan lendir berwarna bening atau putih kekuningan, jernih agak encer namun tidak berbau. Berikut akan kita share Bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami.

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami , kita perlu mengetahui apakah keputihan yang kita alami ini normal atau tidak. Ada beberapa gejala keputihan yang patut kita waspadai dan perlu untuk diperiksakan ke dokter yakni seperti :

  • keputihan berlebihan seperti menstruasi
  • cairan keputihan kental dan berbau
  • keputihan berwarna kuning hingga hijau
  • keputihan menimbulkan rasa gatal disekitar kemaluan
  • adanya rasa panas pada kemaluan

Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Alami Mengatasi Keputihan

Cara mengatasi keputihan secara alami dapat dilakukan sendiri dirumah dengan bahan yang cukup mudah kita dapatkan. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati. Tapi apabila sudah mengalami keputihan, berikut akan saya share bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami.
1. Dengan menggunakan daun sirih
Cara ini pasti sering kita dengar, bahkan sering menjadi bahan utama pembersih kewanitaan. caranya cukup mudah. Rebus daun sirih hingga mendidih, tunggu hingga hangat kemudian gunakan untuk memasuh area kewanitaan.

2. Dengan menggunakan kunyit
Dengan zat anti bakteri yang dimiliki kunyit dapat mengobati keputihan secara alami. Dengan cara mencampur parutan kunyit dengan asam jawa atau gula jawa, campur ketiganya lalu peras. Minum airnya 2kali sehari.

3. Dengan daun tapak liman
Siapkan dua buah tanaman tapak liman, dari akar hingga daun. Rebus dengan dua gelas air kemudian konsumsi dua kali sehari.

4. Dengan menggunakan daun iler(miana)
Caranya rebus daun dengan dua gelas air, lalu konsumsi airnya untuk diminum dua kali sehari.

Nah itulah beberapa cara mengatasi keputihan secara alami yang adapat anda lakukan sendiri dirumah. Caranya cukup mudah kan untuk mempraktekkannya. Jaga selalu kesehatan miss v anda agar tidak terserang bakteri yang merugikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat mengatasi keputihan anda dengan cara mengatasi keputihan secara alami.

About these ads

One thought on “Cara Alami Mengatasi Keputihan Secara Alami

  1. Pingback: Jenis Makanan yang Bisa Mengurangi Kolesterol Jahat | Mencuat dot Com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s