Manfaat Imunisasi Hepatitis A dan B

Manfaat Imunisasi Hepatitis A dan B – Setelah kita tadi sudah memberikan jadwal imunisasi bayi dan anak secara lengkap, nah kali ini kita akan sedikit memberikan pencerahan mengenai manfaat dari imunisasi hepatitis A dan Hepatitis B dimana kedua imunisasi ini sangat penting buat bayi kita.

Manfaat Imunisasi Hepatitis A dan B

Sebelum kita melihat manfaat dari imunisasi ini ada baiknya kita mengenal lebih dahulu apa sih Penyakit hepatitis A dan hepatitis B tersebut.

Hepatitis A menyebar melalui makanan, air, dan udara sehingga orang-orang yang positif terkena virus hepatitis A tidak bisa saling bergantian peralatan makan dengan orang lain. Sebaliknya, hepatitis B tidak menyebar dengan cara-cara seperti itu.

Hepatitis B lebih sukar dikenali karena penyakit tersebut pada umumnya tidak memperlihatkan gejala-gejala yang jelas sampai anak berusia 6 tahun. Pada anak-anak yang berusia 6 tahun ke atas, gejala penyakit hepatitis B antara lain:

1. demam
2. kelelahan
3. kehilangan nafsu makan
4. mual
5. muntah
6. nyeri perut
7. urin berwarna gelap
8. nyeri sendi
9. mata menguning dan kulit memucat

Untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis A dan B, buah hati anda perlu mendapatkan imunisasi hepatitis. Seperti dikutip dari laman webmd.com, imunisasi ini terbukti efektif untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis pada anak. Tingkat keefektifannya mencapai hampir 100 persen. Imunisasi hepatitis dapat memberikan kekebalan tubuh hingga selama 20 hingga 30 tahun.

Iklan

Ditandai:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: