Tips Agar Bayi tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan

Tips Agar Bayi tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan – Buat anda yang memiliki baby, pastinya di musim penghujan ini kita memberikan perhatian ekstra agar sang buah hati kita tidak terserang penyakit, entah itu pilek maupun panas.
Tips Agar Bayi tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan
Karena di musim penghujan bayi sering mengalami gejala penyakit yang umum menyerang seperti sudah disebutkan diatas, dan ternyata tidak ada hal yang bisa melindungi putra-putri Anda dari penyakit yang mudah menyebar saat musim penghujan ini.

Hal tersebut karena virus dari penyakit tersebut dapat menyebar melalui udara dan itu sangat mudah terjadi. Tapi jangan khawatir karena berikut ini akan dibahas beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir kemungkinan tertularnya buah hati Anda dengan penyakit-penyakit tersebut.

Sering mencuci tangan

Yang pertama adalah mencuci tangan Anda dan tangan buah hati Anda. Dengan melakukan hal tersebut, akan memperkecil kemungkinan buah hati Anda untuk terkena virus atau kuman penyebab flu dan pilek.

Sering-seringlah mencuci tangan buah hati Anda terutama jika ia suka memasukkan benda-benda ke mulutnya. Selain itu, cucilah tangan Anda sebelum menggendong bayi serta setelah mengganti popoknya. Ingatkan pula pada pengasuhnya atau anggota keluarga yang lain untuk melakukan hal serupa.

Pastikan lingkungannya steril

Jika Anda menitipkan bayi Anda di tempat penitipan, pastikan bahwa para pengasuh bayi juga sering melakukan cuci tangan atau bahkan mewajibkannya. Pastikan juga bahwa tempat tersebut memisahkan antara anak-anak yang sakit dengan yang sehat agar sakitnya tidak menular.

Tingkatkan kekebalan tubuhnya secara alami

Hal berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Bagi balita berusia di bawah enam bulan, makanan terbaik yang dapat menjaga daya tahan tubuhnya adalah ASI, Bunda. Jika ia telah mengonsumsi makanan pendamping ASI, pastikan makanan tersebut sehat. Selain itu, perbanyak juga asupan buah serta sayur yang banyak mengandung vitamin A, C, D, E serta omega 3.

Itulah beberapa Tips Agar Bayi tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca cara mengatasi sembelit pada bayi dan juga Tips Agar Anak Mau Mendengarkan Orang Tua

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: