Efek Bahaya Orang Tua Bertengkar di Depan Anak

Bahaya Orang Tua Bertengkar di Depan Anak

Efek Bahaya Orang Tua Bertengkar di Depan Anak – Dalam membina rumah tangga pasti kita akan mengalami namanya pertengkaran, apalagi apabila jalinan rumah tangga yang kita bina sudah masuk usia yang bisa dibilang lama. Sedikit selisih pendapat antara suami istri pasti terjadi dan terkadang justru dianggap sebagai bumbu dalam sebuah hubungan. Tapi jika bertengkar tanpa mempertimbangkan waktu dan tempat, bisa-bisa akibat yang cukup fatal terjadi.

Dengan mengetahui bahwa dalam sebuah rumah tangga pasti ada pertengkaran, sudah menjadi tugas pasangan suami istri untuk membuat strategi dalam menanggulangi hal tersebut. Jika tanpa perhitungan dan pertimbangan, bisa-bisa masa depan anak yang jadi korban. Berikut ini adalah beberapa dampak yang akan diterima sang buah hati jika kerap melihat orang tuanya bertengkar.

Mengabaikan norma yang telah dipelajari

Sebagian besar orang tua pasti mengajarkan anak-anaknya untuk bertatakrama, bertutur halus dan tidak berkata kasar atau kotor. Dengan seringnya menyaksikan adu mulut antar orang tuanya, nilai-nilai yang mereka pelajari akan mulai terabaikan.

Takut untuk menikah

Untuk jangka ke depannya, seorang anak bisa mengalami trauma untuk menikah. Mengapa demikian? Karena mereka menganggap pernikahan ternyata hanya berisi perselisihan dan pertengkaran. Mereka akan berpikir untuk apa menikah jika diisi dengan cek-sok sana-sini?

Menjadi pribadi yang murung

Dari segi mental, anak yang kerap menyaksikan orang tuanya bertengkar akan menjadi individu yang sering galau, merasa malu, bahkan stres. Mereka akan cenderung mengurung diri di kamar dan tidak mau mendekat pada orang tua yang biasanya adalah sumber kenyamanan.

Prestasi menurun

Di sekolah atau lingkungan luar, seorang anak yang orang tuanya sering bertengkar di depannya akan cenderung tidak percaya diri dan mengalami penurunan pada prestasinya. Hal tersebut karena konsentrasinya terpecah dengan ingatan-ingatan tentang pertengkaran orang tuanya.

Semoga dengan artikel Efek Bahaya Orang Tua Bertengkar di Depan Anak anda bisa berfikir kembali untuk melakukan pertengkaran di depan buah hati kita

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: