Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Tips penikahan yang langgeng dan bahagiaSetiap pasangan pastinya mendabakan pernikahannya langgeng dan bahagia. Pastinya kita akan iri jika melihat pasangan suami istri yang memiliki kehidupan yang romantis dan harmonis dan pasti membuat kita bertanya, apa sih rahasia mereka?

Sebenarnya setiap orang  bisa mempunyai pernikahan yang langgeng dan bahagia, hal itu bisa didapatkan asal ada bisa mengusahakan menjalani biduk rumah tangga agar langgeng dan bahagia.. Inilah beberapa tips pasangan langgeng yang bahagia dengan pernikahan mereka.

Selalu Bersama Sebanyak Yang Anda Bisa

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain memiliki waktu bersama-sama, apalagi jika Anda dan suami sudah punya anak. Saat berkumpul bersama, ada banyak waktu untuk bersenang-senang bersama, saling bercanda dan meningkatkan kualitas hubungan keluarga, termasuk Anda dan suami.

Jangan Lupa Memuji dan Berterima Kasih

Masih ingat saat awal pacaran dulu, Anda pasti sangat sering mengucapkan terima kasih dan memuji hal kecil apapun yang sudah dia lakukan untuk Anda. Maka pertahankan hal itu. Banyak pasangan menjadi jauh karena kurangnya penghargaan pada hal-hal kecil. Jangan pernah lupa mengucapkan terima kasih pada pasangan, walaupun yang dia lakukan hanya membukakan pintu rumah atau membawakan belanjaan. Bagi pria, pujian adalah bukti nyata bahwa dirinya ada dan Anda menghargai usahanya.

Komunikasi Yang Baik

Banyak masalah keluarga dimulai dari komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Mulailah dengan jujur pada pasangan, sepahit apapun kenyataan yang ingin Anda sampaikan. Lebih baik dia mendengarnya langsung dari Anda daripada dari orang lain. Tarik napas panjang sebelum menaikkan nada suara. Saat Anda tahu suami sedang menghadapi masalah, sebuah pelukan dan ciuman akan membuatnya tenang dan menjadi tanda bahwa Anda selalu ada untuknya.

Jangan Terlalu Mendengarkan Apa Kata Orang

Pernah kesal karena omongan orang tentang pernikahan Anda? Atau Anda iri dengan omongan orang yang memamerkan kelebihan suami atau harta mereka? Jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk tidak bersyukur pada apa yang sudah Anda bangun bersama suami. Jangan terlalu mendengar apa kata orang, apalagi orang yang hanya bisa bicara di belakang. Anda tidak bisa menyenangkan hati semua orang, tetapi Anda bisa menyenangkan hati suami dan anak-anak. Selama Anda dan keluarga bahagia, tidak menyusahkan orang lain, anggap saja sindiran orang sebagai penguat.

Sering Tertawa Bersama

Pasangan yang langgeng dan bahagia sering tertawa bersama, bercanda bersama, bahkan hingga rambut mereka memutih dan gigi lepas, mereka tetap suka bercanda. Banyak penelitian menyebutkan bahwa pasangan yang bahagia adalah mereka yang tidak takut tertawa bersama. Para peneliti bahkan mengatakan bahwa tertawa adalah lem yang bisa membuat pasangan suami istri bahagia dan setia hingga akhir hayat mereka.

Semoga Artikel mengenai Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia ini bermanfaat buat anda semua, selamat mencoba.

 

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: