Foto Pramugari Garuda Sholat di Pesawat Menuai Pujian

Foto pramugari garuda sedang sholat di pesawatFoto pramugari cantik Garuda Indonesia yang salat saat sedang terbang menuai pujian. Ternyata, Garuda memang mengizinkan awak kabin untuk beribadah di pesawat. Di mana tempatnya?

“Para awak kabin biasanya melakukan ibadah salat di tempat duduk (seat) yang kosong di bagian belakang, yang tidak ditempati penumpang,” kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto kepada detikcom, Jumat (16/5/2014).

Bila penumpang penuh, lalu di mana tempat salatnya? Pujo mengatakan ada bangku khusus awak kabin yang disediakan.

“Kalau penumpang penuh, para awak kabin menjalankan ibadah salatnya di jump seat (tempat duduk untuk awak kabin),” tambahnya.

Foto yang menghebohkan tersebut diambil oleh Eddie Putra, seorang fotografer dari Malaysia tanggal 2 Mei 2014 lalu. Belum jelas rute penerbangannya, namun kondisi pesawat saat itu tidak terlalu penuh.

Melalui akun Facebooknya, Eddie mengatakan dirinya menyukai berada di kursi bagian belakang kabin pesawat.

Sekitar 10 menit lepas landas, ia mencoba untuk tidur. Tapi, ia tiba-tiba terbelalak saat melihat seorang pramugari mengambil sesuatu dari tas.

Eddie awalnya mengira, si pramugari hendak berbuat nekat, yakni mengganti pakaian. “Dia macam nak salin baju (dia seperti mau mengganti baju),” tutur Eddie.

Tapi, dugaannya ternyata salah. Si pramugrasi ternyata mengambil telekung dan melaksanakan salat. Karena menganggap hal itu luar biasa, Eddie lantas mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Setelah diunggah ke laman jejaring sosial Facebook maupun Twitter, perilaku pramugari tersebut menuai banyak pujian karena tetap beribadah meski tengah bertugas di udara.

“Kagum…abg mampu melawan hawa nafsu. Moga segera sampai ke Malaysia dan bertemu isteri tercinta. Amin” tutur seorang warga Malaysia bernama Azalizan Ismail, mengomentari foto yang diunggah Eddie.

“Walau kerja mereka camtu….tapi iman mereka tetap ade dgn menunaikan solat….selebihnyer hanya allah yg tahu ….terbaikkkk” tambah Mat Lang.Ada pula warga Malaysia yang mendoakan pramugari tersebut agar berjilbab. “Permulaan yg baik. Semoga Allah membuka pintu hatinya utk. menutup tudung,” tulis Nur Zakiah Amir Hamzah.

Warga Indonesia juga memberikan pujian terhadap tindakan pramugari tersebut.

“Salut..! Pramugari tertangkap Sholat di dalam Pesawat. http://goo.gl/f1BPJa Ini baru pramugari idaman,” tutur seseorang melalui akun Twitter @sooperboycom.

Bahkan, akun @saptuari menjadikan si pramugari sebagai contoh baik untuk menyindir masyarakat yang kerap lupa salat meski berada di daratan.

“Mbak Pramugari Garuda ini tetap sholat di Pesawat… Subhanallah! Kamu yg di darat gimana?” tutur @saptuari.

Semua pujian itu direspons oleh akun twitter resmi Garuda Indonesia dengan me-retweet-nya.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: