Jadwal Final Liga Champion 2014 Real Madrid vs Atletico Madrid

Jadwal FInal Liga championJadwal Final Liga Champion 2014 Real Madrid vs Atletico Madrid – pada hari Minggu 25 Mei 2014 mulai pukul 01.45 Waktu indonesia kita akan melihat pertandingan final liga champion antara dua tim asal spanyl dan kota madrid,

Ya Real vs Atletico akan menjadi partai terakhir di final liga champion 2014 ini, dimana kedua tim terbaik di benua biru ini memang sangat layak untuk tampil di partai puncak, mengingat perjuangan mereka dari babak awal sampai partai final ini

Keberhasilan duo Madrid mencapai partai puncak ini tentu sangat spesial. Pasalnya, ini akan tercatat sebagai partai derby pertama di final Champions League. Sebuah catatan khusus betapa sepakbola Spanyol sukses menancapkan hegemoninya di daratan Eropa.

Bukan pekerjaan mudah untuk dapat memenangkan tiket ke Estadio da Luz. Beberapa lawan tangguh mereka hadapi dari fase grup hingga partai semifinal. Namun rivalitas penuh drama berhasil El Real dan Los Colchoneros lewati.

Berikut perjalanan panjang dua tim raksasa La Liga ini menuju partai puncak seperti dikutipd ari viva news:

Perjalanan Real Madrid ke Final Liga champion 2014
Madrid datang dengan status sebagai runner up La Liga. Pada fase grup, tim besutan Carlo Ancelotti tergabung di Grup B bersama jawara Turki, Galatasaray, jawara Serie A, Juventus dan juara Denmark, Copenhagen.

Di fase grup ini, laju Madrid tak terbendung. Dari enam laga, Madrid hanya sekali menuai hasil imbang saat tandang ke Juventus Stadium. Lima laga lainnya berhasil dimenangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Madrid keluar sebagai juara grup.

Pada fase knock out tepatnya di babak 16 besar, Madrid bertemu wakil Jerman, Schalke, yang menjadi runner up Grup E. Tanpa ampun, Schalke digasak Madrid dengan agregat telak 9-2. Di kandang Schalke, Madrid menang 6-1 lewat masing-masing dua gol dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-1.

Di perempatfinal, Madrid harus berhadapan dengan lawan kuat Borussia Dortmund yang sebelumnya sukses menyingkirkan Zenit Saint Petersburg. Melawan finalis tahun lalu ini, Madrid berhasil menang telak 3-0 di Santiago Bernabeu. Madrid sempat dibuat ketar-ketir saat giliran tandang ke Signal Iduna Park. Beruntung Madrid masih mampu melenggang dengan keunggulan agregat 3-2.

Lolos dari Dortmund, Madrid mendapat ujian lebih berat lagi. Sang juara bertahan, Bayern Munich menjadi lawan El Real di semifinal. Madrid lebih dulu menjadi tuan rumah dan berhasil menang 1-0 lewat gol semata wayang Karim Benzema. Di leg 2, Madrid justru tampil trengginas di kandang Bayern. Tanpa ampun Bayern ditekuk 4-0. Madri berhak lolos ke final dengan agregat 5-0.

Perjalanan Atletico Madrid ke Final Liga Champion 2014
Atletico datang ke kompetisi termegah klub-klub Eropa ini dengan status sebagai penghuni posisi 3 di klasemen akhir La Liga. Tim besutan Diego Simeone ini tergabung di Grup G bersama Zenit Saint Petersburg, FC Porto dan Austria Wien.

Sesuai dugaan, Atletico tak terbendung. Diego Costa dan kawan-kawan mampu keluar sebagai juara grup dengan torehan 16 poin layaknya Madrid. Hanya Zenit yang mampu sekali menggagalkan torehan tiga poin Atletico setelah laga berakhir imbang 1-1. Namun di lima laga lainnya, Atletico tak terbendung.

Dengan status jawara grup, Atletico ditantang wakil Italia, AC Milan, runner up Grup H di babak 16 besar. Menang 1-0 di San Siro, Atletico akhirnya menyingkirkan Rossoneri dengan agregat 5-1 setelah mengamuk 4-1 di Vicente Calderon.

Lawan berat langsung dihadapi Atletico di babak perempatfinal setelah suratan takdir menentukan Barcelona sebagai lawan selanjutnya. Di Camp Nou, Atletico sukses menahan imbang Barca 1-1 setelah Neymar sukses membalas gol Diego Ribas.

Namun gol cepat Koke saat Atletico giliran menjamu Barca di Vicente Calderon cukup untuk membuat Barcelona terdepak. Ateltico melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Di semifinal, Atletico bersua Chelsea yang sebelumnya sukses menyingkirkan Paris Saint Germain. Atletico sempat dalam posisi kurang diuntungkan setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 di kandang. Namun, Atletico justru trengginas saat datang ke Stamford Bridge.

Tanpa ampun, Chelsea dipermalukan 3-1 dan Atletico sukses mengantongi tiket ke final dengan agregat 3-1. Atletico menyusul sang saudara tua ke partai puncak.

Data dan Fakta Real Madrid vs Atletico Madrid

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: