Lionel Messi Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi Di Dunia Kalahkan Ronaldo

Lionel Messi pesebak bola gaji tertinggi di duniaDalam kontrak terbarunya yang ditandatangani kemarin, bintang bercelona Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain sepak bola dengan Gaji termahal di dunia.

Barcelona tidak merilis detail kontrak itu, tetapi media Spanyol melaporkan bahwa striker mungil asal Argentina itu mendapat bayaran 20 juta euro (sekitar Rp 311,472 miliar) per tahun. Dengan kontrak baru itu, Messi akan bertahan di Nou Camp hingga Juni 2018.

Messi bakal bergelimang duit, karena selain gaji selangit, dia pun akan mendapat bonus sekitar 5 juta euro (sekitar Rp 77,721 miliar) per musim untuk penampilannya.

Bukan cuma itu. Kapten tim nasional Argentina ini pun berhak penuh atas hak citranya, sehingga pendapatannya meningkat tajam.

Menurut estimasi majalah Forbes, Messi bakal menempati posisi 10 besar atlet bergaji tertinggi di dunia, dengan penghasilan per tahun mencapai 41,2 juta dollar AS (sekitar Rp 466,692 miliar), termasuk gaji dan pendapatan lainnya.

Messi, yang sebelumnya berpenghasilan 13 juta euro (sekitar Rp 201,821 miliar) per musim, akan menempati posisi teratas daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi.

Dia mengungguli bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memperoleh 18 juta euro (sekitar Rp 279,457 miliar) per tahun dan striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, dengan gaji 14,7 juta euro (sekitar Rp 228,220 miliar). Demikian laporan harian olahraga, Marca.

Messi merupakan top scorer sepanjang masa Barca dengan torehan 354 gol dalam 424 pertandingan resmi. Kontrak baru tersebut tentu saja akan menjadi penyemangat Messi untuk membantu Barca meraih kemenangan dalam laga pamungkas Liga Spanyol melawan Atletico Madrid.

Jika menang, maka Barca berhak meraih gelar sekaligus mempertahankan trofi Liga Spanyol. Sejak Messi melakukan debutnya pada musim 2004/05, Barca telah memenangi 21 gelar, termasuk tiga trofi Liga Champions dan enam trofi Primera Division.

Dia bergabung dengan akademi Barca pada usia 13 tahun setelah bermain di Newell’s Old Boys di tanah kelahirannya, Rosario.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: