Video Penyebab Meninggalnya Akli Fairus Penyerang Persiraja beredar di Youtube

Video Akli-Fairuz Meninggal duniakasus kematian Akli Fairus yang merupakan penyerang klub Persiraja menjadi perbincangan hangat di jagat sepak bola nasional dan juga internasional, seperti yang kita ketahui bersama kronologi kematian Akli Fairus yang beredar selama ini adalah ia meninggal dunia setelah mengalami cedera pada bagian perutnya. Cedera tersebut didapat setelah dirinya berbenturan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rahman. Dalam benturan tersebut, kaki Agus mengarah tepat ke perut bagian bawah Akli.

Setelah benturan tersebut, Akli tidak langsung dibawa ke rumah sakit. Ia dibiarkan meringis kesakitan di bangku cadangan. Baru pada malamnya ia diboyong ke Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Setelah dioperasi dan dirawat selama enam hari, Akli akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Akli diduga mengalami luka dalam dan kantung kemihnya bocor. Dia meninggal dunia pada Jumat (16/5/2014) pukul 11.00 WIB.

Pihak klub dianggap bertanggung jawab lantaran terlambat membawa Akli ke rumah sakit. Ketua Umum Persiraja Banda Aceh, Jamaluddin T. Muku, mengatakan, saat tiba di rumah sakit Akli langsung ditangani oleh sejumlah dokter. Saat itu Akli di rawat di ruang IGD karena kamar di RSUZA sudah penuh.

“Seharusnya pihak manajer langsung membawa Akli ke rumah sakit saat mengalami cedera. Ini pukul 23.00 WIB baru dibawa ke rumah sakit,” kata Jamaluddin kepada wartawan.

Kejadian ini menimbulkan reaksi. Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menyatakan akan menyelidiki kasus ini. APPI juga menemukan fakta lainnya di balik kejadian ini: Akli diketahui belum menerima gaji sepeser pun dari klubnya sejak kompetisi bergulir musim ini.

Sejumlah media internasional juga ikut membahas kabar ini. Media Spanyol, Marca, dalam situsnya menulis: “Pemain Asal Indonesia Meninggal Setelah Terkena Tekel Kasar”. Marca juga menulis bahwa Akli sempat dirawat selama beberapa hari sebelum akhirnya meninggal.

Dua media Inggris, Mirror dan Daily Mail, tidak ketinggalan mengabarkan. Mirror memberi judul “Pemain Indonesia Premier League (sic) Meninggal Setelah Terkena Tekel Horor”. Sementara Daily Mail, menulis “Pesepakbola Akli Fairuz Meninggal Setelah Terkena Tekel Horor dalam Sebuah Laga Indonesian Premier League (sic)”. Daily Mail juga menautkan video kejadian ketika Akli terkena hantaman Agus.

Dalam video tersebut, terlihat para pemain Persiraja melakukan protes terhadap wasit atas aksi yang dilakukan Agus.

Akli dimakamkan di kampung halamannya, di Desa Beureu-eh, Kecamatan Mutiara, Pidie, Aceh, yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Banda Aceh.

Berikut ini video yang beredar di youtube

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: