Foto Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Yang Kontroversial

Puteri Indonesia Elvira Devinamira tengah menjadi perbincangan di sejumlah forum di dunia maya, pasalnya dara asal Jawa timur ini kedapatan berfoto dengan mengenakan kerudung dan memegang salib.

Foto ini pertamakali menjadi perbincangan di sebuah forum dunia maya. Dalam foto dengan latarbelakang hitam putih itu, Elvira yang memakai kerudung hitam putih juga melilitkan rosario di tangan kanannya.

Elvira berpose dengan tangan kiri memegang kerudung dan tangan kanan mengangkat rosario di atas mulut yang terbuka seakan ingin memasukkannya.

Foto ini lantas mendapat komentar yang menanyakan apa maksud dibalik foto ini, “Kalo boleh tahu…apa arti dibalik photo ini???” tulis akun Rieka Pasternak.

Dalam berbagai situs yang menampilkan profil Elvira, disebutkan agama dari wanita kelahiran 21 tahun lalu ini adalah, Islam.

Menurut keterangan dari Sang fotografer KikiChandraPictures, mengatakan foto tersebut dibuat tidak ingin menyinggung satu agama hanya untuk seni dan tidak bermaksud apa-apa.

“This ‘my Confession’ concept by me.. I dedicate this album is not for commercial or even insinuating others.. but I made this for respect among his fellow religious..no matter what your religion is when it comes to Art so let it be:)”.

Sementara itu menurut tanggapan dari YPI “Kalau soal foto ini, YPI enggak akan comment karena foto tersebut dilakukan sebelum Elvira menjadi Puteri Indonesia,” kata Public Relation YPI Mustika Ratu, Mega Angkasa, seperti yang dikutip dari Okezone (19/5/14).

Mega menambahkan apa yang dilakukan Elvira hanyalah sebuah karya seni.”Ada sekitar lima-enam foto, itu satu rangkaian dan sangat bagus jika dilihat secara keseluruhannya,” pungkasnya.

Propaganda Filipina?

Foto yang beredar di situs Missology ini kemungkinan merupakan bentuk propaganda dari pemilik situs yang berasal dari Filipina. Hal ini karena Filipina adalah pesaing berat Indonesia. “Filipina merupakan pesaing berat Indonesia. Dengan memuat foto tersebut, artinya mereka tengah melakukan propaganda,” kata Mega lagi.

Mega menegaskan jika pihak YPI tidak akan menanggapi hal ini.”Kita sebagaibeauty peagenttidak akan pernah menggubris apapun yang menyangkut kontroversi,” pungkasnya.

Profil Elvira Devinamira Wirayanti

Dilahirkan diSurabaya, 28 Juni 1993 ia merupakan pemenang kontes Putri Indonesia 2014 perwakilan dari Jawa Timur. Ia merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Jawa Timur, setelah Putri Raemawasti, yang meraih mahkota pada tahun 2007. Elvira dimahkotai sebagai pemenang Putri Indonesia 2014 pada tanggal 29 Januari 2014 menggantikan Whulandary Herman, Putri Indonesia 2013. Ia juga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 yang akan digelar di Brasil pada bulan November 2014.

Sebelum menjadi Putri Indonesia, ia sudah aktif sebagai seorang peragawati. Prestasi-prestasi yang telah diraihnya sebelum mengikuti Putri Indonesia di antaranya adalah runner-up ke-3 di Yamaha Concert, runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat, dan runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012. Elvira juga tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Airlangga.

Elvira sendiri berhasil menjadi Puteri Indonesia setelah mengalahkan 37 finalis Puteri Indonesia lain yang mewakili tiap provinsi di Indonesia. Dari 38 finalis, mereka disaring lagi menjadi sepuluh besar yang meliputi perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta 2, Jawa Timur, Jambi, Papua, DKI Jakarta 5, Gorontalo dan Sumatera Barat.

Sepuluh finalis yang masuk di sepuluh besar calon Puteri Indonesia 2014 adalah perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta 2, Jawa Timur, Jambi, Papua, DKI Jakarta 5, Gorontalo dan Sumatera Barat.

Kesepuluh finalis pun dikerucutkan menjadi lima orang, yaitu Rakhmi Wijiharti dari Jawa Tengah, Noorzabilla Bambang S dari DKI Jakarta 2, Estelita Liana dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Elvira Devinamira Wirayanti dari Jawa Timur dan Elfin Pertiwi dari Sumatera Selatan.

Dari lima besar, terpilihlah perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Sumatera Selatan yang memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2014 dan mengikuti Miss Universe 2014, Puteri Indonesia Lingkungan dan mewakili ajang Miss International 2014 untuk Runner Up I dan Puteri Indonesia Pariwisata dan mewakili ajang Miss Supranational untuk Runner Up II.

Berikut ini foto Kontroversial Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira
Foto Kontroversial Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira
Foto Selanjutnya

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: