Final Liga Champion 2014 : Real Madrid vs Atletico Madrid Dalam Infografik

Setelah tadi kita sudah memberikan prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid yang merupakan laga final liga champion yang akan di helat di Lisbon Minggu 25 Mei 2014, maka kini mencuat ingin memberkan informasi kedua kontestan partai puncak yang kebetulan berasal dari kota yang sama ini dalam infografik.

Los Blancos terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 2002, penantian panjang yang teramat lama untuk menunggu La Decima tiba.

Sedangkan Atletico tak pernah sama sekali meraihnya dan mereka berambisi menjadi klub ke-23 yang memenangi kompetisi antarklub terelit di Eropa ini.

Sebelum melangkah ke final, Atletico berhasil menyingkirkan tiga eks juara AC Milan, Barcelona, dan Chelsea di babak sebelumnya.

Sedangkan Real Madrid mengalahkan tiga klub asal Jerman, di fase gugur ini dimulai Schalke 04 di perdelapanfinal, Borussia Dortmund di perempat final, dan terakhir menyungkurkan juara bertahan Bayern Munich di semifinal.

Atletico yang diasuh Diego Simeone, saat ini sedang menjadi perbincangan di dunia sepakbola. Mereka berhasil memenangi La liga musim 2013/14 untuk merusak dominasi Barca dan Madrid dalam beberapa tahun terakhir .

Kesuksesan mereka mencapai partai puncak Liga Champions adalah prestasi luar biasa bagi Atletico setelah menunggu 40 tahun lamanya untuk tampil di fase itu. Mengagalkan ambisi La Decima rival sekota akan jadi motivasi untuk Los Colchoneros memenangi final itu.

Berikut data dan fakta menarik terkait partai final Liga Champions 2013/14, dalam bentuk infografik.

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: