Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Final Liga Champion 2014

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Final Liga champion 2014Dini hari nanti kita akan menyaksikan pergelaran final liga champion yang mempertemukan dua tim asal kota Madrid, yakni Real vs Atletico, menurut jadwal pertandingan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Mei 2014 pukul 1.45 WIB Live di SCTV.

Rivalitas di kompetisi domestik kedua tim kini memasuki babak baru di pentas elit benua biru.

Kedua tim juga sama-sama mengusung ambisi tinggi masing-masing pada laga yang digelar di Stadion Da Luz, Lisbon itu. Real Madrid ingin meraih impian La Decima, sementara Atletico ingin mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Los Blancos memang harus menunggu lama untuk meraih trofi Liga Champions ke-10 mereka. Setelah menjadi yang terbaik di ajang ini pada tahun 2002 lalu, mereka harus menunggu 12 tahun untuk kembali lolos ke babak final, kesempatan ini tentu takkan disia-siakan skuat Real Madrid.

Demi meraih La Decima, Carlo Ancelotti masih harus memikirkan kondisi beberapa pemainnya dan perubahan taktik mengantisipasi pemain yang absen. Karim Benzema dikabarkan tidak fit, namun kemungkinan besar ia tetap dipasang sebagai starter bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di lini depan.

Lini tengah Real juga dipastikan kehilangan Xabi Alonso yang absen karena akumulasi kartu. Sebagai antisipasi, Ancelotti menyiapkan Illarramendi untuk menjadi poros di lini tengah Real Madrid.

Beralih ke kubu Atletico, pelatih Diego Simeone hanya mengkhawatirkan kondisi penyerang andalannya, Diego Costa. Kabar baiknya untuk kubu Los Rojiblancos, Costa sudah terlihat berlatih setelah menjalani perawatan Belgrade.

Hanya saja kepastian turunnya Costa baru akan diputuskan di menit akhir sesuai dengan rekomendasi dokter. Jika Costa tidak bisa menjadi starter, David Villa bisa berpasangan dengan Raul Garcia di lini depan Atletico. Sedangkan Gabi usai menjalani sanksi, bisa kembali dimainkan di lini tengah berpasangan dengan Tiago.

Kedua tim sama-sama punya catatan hasil mentereng dalam perjalanan mencapai final. Real Madrid meraih 7 kemenangan dari 8 laga terakhir mereka di Liga Champions. Sementara untuk Atletico, tim sekota Real ini tak terkalahkan di 12 laga terakhir Liga Champions. Hanya saja Los Blancos sedikit unggul di head to head dengan tak terkalahkan di 29 dari 30 laga terakhir menghadapi Atletico Madrid
Data dan fakta kedua tim:

Real Madrid:
* Xabi Alonso akan absen dalam laga final kali ini karena terkena suspensi. Posisinya di gelandang akan digantikan oleh Asier Illarramendi.
* Ancelotti sedang menaruh perhatian ekstra dengan masa pemulihan Jese yang mengalami cedera.
* Diego López, Álvaro Morata dan Karim Benzema masih diliputi tanda tanya apakah akan diturunkan atau tidak dalam pertandingan melawan Atletico Madrid kali ini. Terbukan kemungkinan bahwa tiga pemain itu diturunkan asal mereka memang benar-benar bugar.
* Ancelotti sangat berharap kepada kesiapan dari Cristiano Ronaldo, meski kabar terakhir pemain asal Portugal ini siap berlaga di final Liga Champions.
* Real Madrid tidak pernah kalah dalam 30 kali laga melawan Atletico di segala kompetisi.
* Real Madrid meraih tujuh kemenangan dari delapan laga di ajang Liga Champions, termasuk laga babak penyisihan.

Atletico Madrid:
* Gabi telah pulih dari masa suspensi. Ia diharapkan dapat mendampingi Tiago di lini tengah.
* Simeone mengatakan pada pekan ini bahwa kondisi Diego Costa terus dipantau dari hari ke hari. Ia tampak berlatih pada Rabu pekan ini setelah menjalani perawatan medis tradisional di Belgrade.
* Raul Garcia siap berjibaku bersama dengan David Villa untuk menggedor pertahanan Real Madrid.
* Atletico tidak pernah menelan kekalahan dalam 12 laga terakhir mereka di Liga Champions, termasuk laga di babak penyisihan.

Komentar dua pelatih:

Carlo Ancelotti (Real Madrid):
“Atletico bukan tim yang dapat tampil terbuka dengan gencar menyerang. Mereka tampil kompak ketika menyerang. Mereka maju ke depan dengan penguasaan bola yang ekstra mumpuni. Kami telah menghadapi mereka dalam empat laga selama musim ini, dan kami sudah saling tahu corak bermain masing-masing.”

“Kami perlu ekstra kerja keras agar dapat mengalahkan mereka. Mereka mampu menjalin kerjasama apik di semua lini. Untuk itu, kami memandang perlu punya jalinan kerjasama yang kompak seperti mereka. Di sini, kami berharap dukungan seluruh fans seperti ketika kami bertanding melawan Borrusia Dortmund di babak kuarter final dan laga semi final melawan Bayern Muenchen,”

“Sebagai tim, Atletico sedang dilanda euphoria karena keluar sebagai juara La Liga musim ini. Untuk itu, kami justru
termotivasi mengalahkan mereka.”

“Anda perlu rileks manakala ingin meraih asa La Decima. Masalahnya, kami perlu menghalau rasa was-was. Perasaan takut perlu diusir, meski kami juga perlu menyiapkan diri dengan meracik taktik. Cita-cita meraih La Decima bukan obsesi. La Decima semata-mata motivasi besar untuk meraih prestasi lebih tinggi. Kami punya kans menorehkan sejarah di klub ini.”

“Kami akan memompa semangat dengan berbekal asa meraih La Decima. Kami akan mengerahkan seluruh daya energi untuk mewujudkan La Decima.”

Diego Simeone (Atletico Madrid):

“Setiap orang tahu bahwa laga final ini begitu mencekam, karena kami menghadapi Real Madrid. Tugas saya jelas, membawa tim ini meraih kemenangan.”

“Ini jelas kesempatan besar. Laga kali ini benar-benar saya rasakan sebagai sarat tanggungjawab, karena di seberang sana cukup banyak orang berharap kami meraih kemenangan dan meraih trofi (Liga Champions).”

“Arda (Turan) dan (Diego) Costa sudah makin membaik bahkan mereka sudah kembali berlatih bersama tim. Keduanya pemain andalan kami. Tentunya kami terus memantau mereka.”

“Sebagai pelatih, laga (final) kali ini menyimpan gelora membara. Untuk itu, saya harus bekerja lebih keras lagi bersama para pemain. Kami perlu berhati-hati, karena lawan yang kami hadapi yakni Real Madrid.”

“Kami memang telah meraih gelar sebagai juara Spanyol, sebuah prestasi membanggakan, meski laga final kali ini benar-benar unik, karena itu kami perlu lebih berkonsentrasi.”

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3):
Casillas (penjaga gawang), Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo, Di Maria, Khedira, Modric, Ronaldo, Benzema, Bale
Pemain cadangan:
Lopez, Coentrao, Arbeloa, Varane, Illaramendi, Isco, Morata

Atletico Madrid (4-4-2):
Courtois (penjaga gawang), Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis, Koke, Gabi, Suarez, Garcia, Costa, Villa
Pemain cadangan:
Aranzubia, Sosa, Alderwereild, Diego, Arda Turan, Tiago, Adrian

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Real Madrid CF imbang dengan Atletico Madrid (73,7 persen)

* Real Madrid CF 255-254 Atletico Madrid (37,01 persen)
* Real Madrid CF 255-255 Atletico Madrid ( 8,89 persen)
* Real Madrid CF 2-1 Atletico Madrid (8,54 persen)

Head to Head
Spanyol – Primera Division ?(LIGA)
2 Maret 2014 Atletico Madrid 2 – Real Madrid CF 2
28 Sep 2013 Real Madrid CF 0 – Atletico Madrid 1

Spanyol – Copa del Rey (ESPC)
11 Feb 2014 Atletico Madrid 0 – Real Madrid CF 2
5 Feb 2014 Real Madrid CF 3 – Atletico Madrid 0
17 May 2013 Real Madrid CF 1 – Atletico Madrid 2

Lima laga terakhir:

Real Madrid CF
17 May 2014 Real Madrid CF 3 – Espanyol 1 LIGA
11 May 2014 Celta 2 – Real Madrid CF 0 LIGA
7 May 2014 Valladolid 1 – Real Madrid CF 1 LIGA
4 May 2014 Real Madrid CF 2 – Valencia CF 2 LIGA
29 Apr 2014 FC Bayern München 0 – Real Madrid CF 4 UCL

Atletico Madrid
17 May 2014 FC Barcelona 1 – Atletico Madrid 1 LIGA
11 May 2014 Atletico Madrid 1 – Malaga 1 LIGA
4 May 2014 Levante 2 – Atletico Madrid 0 LIGA
30 Apr 2014 Chelsea FC 1 – Atletico Madrid 3 UCL
27 Apr 2014 Valencia CF 0 – Atletico Madrid 1 LIGA

Penjelasan atas prediksi:

* Real Madrid sangat termotivasi meraih La Decima. Berbekal asa itulah, pasukan asuhan Carlo Ancelotti melibas Bayern Muenchen dengan agregat 5-0. Mereka siap tampil penuh percaya diri. Dan Carletto siap-siap mengukir tinta sejarah anyar sebagai pelatih yang mampu membawa Real Madrid meraih La Decima.

* Los Blancos tidak akan diperkuat oleh Xabi Alonso dalam laga final yang digelar di Lisabon. Gelandang veteran ini telah menerima tiga kartu kuning, dan ia terkena suspensi. Posisinya bakal diganti oleh Asier Illarramendi.

* Atletico bakal menerima suntikan semangat dengan kembalinya sang kapten Gabi ketika melakoni laga final ini. Gabi absen ketika meraih kemenangan mengesankan 3-1 atas Chelsea di Stamford Bridge pada bulan lalu. Namanya bakal disebut-sebut masuk dalam “the starting XI” di laga final melawan Real Madrid.

* Los Rojiblancos besar kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Diego Costa. Pemain depan ini telah mengoleksi delapan gol dalam delapan laga Liga Champions musim ini. Ia mengalami robek hamstring ketika bermain imbang 1-1 melawan Barcelona. Perannya sungguh dinanti oleh skuad asuhan Simeone.

* Sebagai pelatih, Simeone punya kelebihan dapat memotivasi para pemainnya. Buktinya, mereka mampu keluar sebagai juara La Liga.

* Cristiano Ronaldo, yang meraih Ballon d”Or, telah mengemas 16 gol dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Ia amat termotivasi menghadapi laga final kali ini karena diselenggarakan di negeri kelahirannya.

* Derbi Madrid, kali ini dalam ajang final Liga Champions, berpeluang menghasilkan hasil imbang.

Prediksi real Madrid vs Atletico Madrid Final liga champion 2014
Real Madrid: 2
Atletico Madrid: 1

Kita saksikan saja nanti laga final liga champion Real Madrid vs Atletico Madrid mulai pukul 1.45 WIB rdi SCTV

Iklan

Ditandai:, ,

One thought on “Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Final Liga Champion 2014

  1. […] tadi kita sudah memberikan prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid yang merupakan laga final liga champion yang akan di helat di Lisbon Minggu 25 Mei 2014, maka kini […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: