Inilah pemain bintang yang belum pernah tampil di piala dunia

Piala DuniaPiala dunia memang merupakan salah satu turnamen impian bagi para pemain kulit bundar ini, dan tidak heran banyak sekali para pemain yang rela lakukan apa saja asal bisa tampil dalam turnamen 4 tahunan ini.

Pemain yang hebat disebuah klub belum tentu bisa berlaga di piala dunia, karena bebebarapa alasan dan beberapa faktor, nah kali ini kita akan memberikan daftar pemain bintang yang belum pernah berlaga di ajang piala dunia, siapa saja mereka yuk kita simak bersama-sama.

1. Alfredo di Stefano (Argentina, Kolombia dan Spanyol)
Alfredo di Stefano
Di Stefano memenangkan lima Piala Eropa berturut-turut dengan Real Madrid dan dua kali meraih gelar sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun 1957 dan 1959. Ia memenangkan Copa America dengan Argentina pada tahun 1947, dan itu menjadi gelar terakhirnya untuk tim nasional.

Di Stefano bermain enam pertandingan untuk Argentina, dua untuk Columbia dan 31 untuk Spanyol. Dia melewati Piala Dunia 1950 karena Argentina menolaknya masuk membela timnasnya saat itu.

Setelah beralih ke Spanyol, FIFA dianggap dia tidak memenuhi syarat untuk bermain di Swiss pada tahun 1954. Ia kemudian memperoleh kewarganegaraan Spanyol, tetapi La Roja gagal lolos pada tahun 1958.

Mereka lalu mencapai final tahun 1962, tapi Di Stefano gagal bermain karena cedera.

2. George Best (Irlandia Utara)
George Best
“George Best adalah salah satu pemain paling berbakat sepanjang masa, dan mungkin pesepakbola terbaik yang tidak pernah berhasil ke Piala Dunia.” ujar legenda Jerman, Franz Beckenbauer.

Best yang menjadi warga Irlandia Utara, adalah satu dari begitu banyak dari pesepak bola dengan teknik di atas rata-rata. Berposisi sebagai winger, Best menjadi andalan Manchester United di era 1963 sampai 1974.

Best juga dikenal sebagai anggota The Beatles yang kelima, dengan karismanya yang tinggi saat di luar lapangan. Bahkan, Best menjadi simbol budaya pop di Inggris yang digandrungi remaja saat itu.

Irlandia Utara lolos ke Piala Dunia 1982 di Spanyol. Tapi, Best sudah pada usia uzur sebagai pemain saat itu. Pelatih Billy Bingham pun hanya sebatas mempertimbangkan Best, tapi tidak memilihnya masuk skuad.

3. Ian Rush ( Wales )
Ian Rush
Rush masih pencetak gol terbanyak untuk Wales dengan 28 gol. Sementara 346 gol sudah ia persembahkan untuk klubnya, Liverpool, yang menjadikannya pemain legenda klub tersebut.

Ia memenangkan lima gelar liga dan dua Piala Eropa dengan The Reds, namun ia tidak pernah membawa tim nasional ke putaran final Piala Dunia.

Wales sempat akan lolos pada Piala Dunia 1994 sebelum dipukul Rumania di pertandingan terakhir babak kualifikasi. Namun, Paul Bodin gagal mengeksekusi penalti pada 1-1, sebelum Romania mengamankan kemenangan 2-1.

4. Eric Cantona (Perancis)
Eric Cantona
Le King tidak pernah berhasil meniru kesuksesannya di Manchester United buat Timnas Perancis. Cantona hanya tampil di 45 laga dengan mencetak 20 gol bersama Les Bleus. Tapi, Cantona belum pernah sama sekali tampil di Piala Dunia.

Namanya dicoret dari daftar pemain Perancis setelah dianggap menghina pelatih Henri Michel. Cantona dilarang berseragam timnas sejak 1988. Meski, ia sempat kembali memperkuat Tim Ayam Jantan tiga tahun kemudian. Sayang, Perancis tidak lolos kualifikasi Piala Dunia 1994 gara-gara kalah bersaing dengan Bulgaria di kualifikasi.

Pada Piala Dunia 1998, Perancis bertindak sebagai tuan rumah dan berhak langsung masuk babak fase grup. Tapi, Cantona sudah memutuskan pensiun dari sepakbola dan kembali harus puas hanya menjadi penonton melihat Perancis mengangkat trofi Piala Dunia.

5. Ryan Giggs ( Wales )
Ryan Giggs
sebelumnya bermain untuk Inggris pada waktu masih anak-anak, sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Wales di kancah internasional.

Giggs adalah pemain berbakat yang berkembang di Liga Inggris dengan torehan 11 gelar juara liga. Ia juga menjadi kapten timnas Wales, tapi sayangnya, Wales tidak pernah turut berlaga dalam Kejuaraan Piala Dunia

Gelandang Manchester United yang baru-baru ini pensiun disayangkan karena harus terjepit di antara dua generasi berbakat Wales yang luar biasa. Ia tiba di kancah internasional setelah John Toshack mengakhiri karir bermainnya dan meskipun ia bermain bersama Ian Rush, legenda Liverpool itu, pada saat itu, telah melewati masa puncaknya.

Giggs pensiun dari karir internasionalnya pada tahun 2007 – sebelum Gareth Bale dan Aaron Ramsey menjadi generasi emas Wales berikutnya.

6. George Weah (Liberia)
George Weah
Weah mungkin pemain terbaik Afrika sepanjang masa. Dia meraih gelar pemain terbaik Afrika pada tahun 1989, 1994 dan 1995. Dia juga menjadi satu-satunya pemain Afrika yang pernah memenangkan Balon d’Or (gelar pemain terbaik dunia) pada tahun 1995, saat bermain untuk raksasa Serie A, AC Milan.

Weah, yang bermain sebentar untuk Chelsea dan Manchester City pada tahun 2000, mencetak 22 gol dalam 60 penampilan internasionalnya di timnas senior Liberia, namun negaranya belum pernah lolos ke Piala Dunia.

7. Bernd Schuster (Jerman)
Bernd Schuster
Pelatih klub Malaga berusia 54 tahun ini adalah pemain besar saat ia membela dua klub besar Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Schuster adalah bagian dari tim Jerman Barat yang memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1980, tetapi ia gagal bermain di Piala Dunia berikutnya setelah bermasalah dengan asosiasi sepakbola Jerman dan berselisih paham dengan pelatih tim nasional saat itu, Jupp Derwall.

8. Valentino Mazzola ( Italia )
Valentino Mazzola
Valentino adalah pemain asal Italia yang berhasil memenangkan 4 gelar kejuaraan liga pada masanya. Namun, dia meninggal dalam kecelakaan pesawat yang jatuh di Lisbon, sehingga Valentino yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik pada masanya ini tidak pernah merasakan bertanding pada Piala Dunia.

9. Duncan Edwards ( Inggris )
Duncan Edwards
Duncan Edwards seharusnya menjadi kapten timnas Inggris pada Piala Dunia 1966, namun, dia tewas setelah pesawat yang ia tumpangi bersama rekan setimnya di Manchester United mengalami kecelakaan udara di Munich.

10. Abedi Pele ( Ghana )
Abedi Pele
Pele adalah pemain Ghana yang berhasil meraih 4 gelar juara liga dan menjadi juara pada Kejuaraan Liga Eropa pada 1993. Selain itu, pada 1982, Pele juga berhasil memenangkan Piala Afrika. Namun, dia tidak pernah bermain dalam Piala Dunia.

Itulah 10 bintang besar sepak bola dunia yang tidak bisa mencicipi pertandigan dipiala dunia sampai dia gantung sepatu.

Beberapa saat lagi kita akan menjelang turnamen sepak bola terbesar se jagad, dan jangan lupa untuk memlihat Jadwal Piala dunia 2014 yang sudah kami siapkan

Iklan

Ditandai:,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: