Cara Merawat Burung Pleci Yang Baik dan Benar

Cara Merawat Burung Pleci Yang Baik dan BenarCara Merawat Burung Pleci yang baik dan benar – Burung Pleci atau yang biasa disebut dengan burung kacamata ini banyak dikagumi terlebih bagi para kicau mania. Selain suaranya yang merdu dan khas, perawatan dari burung ini yang tidak ribet sehingga banyak yang menjatuhkan pilihan untuk memelihara burung yang tergolong mungil ini. Burung ini ngetren di tahun 2011-2012 an dan burung ini kerap kali di ikutsertakan di dalam ajang lomba burung berkicau dan di beri kelas tersendiri di beberapa kota diIndonesia.

Bila anda mempunyai bakalan pleci atau burung pleci yang belum mau berkicau, anda tidak perlu khawatir. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk bisa membuat burung pleci rajin berkicau alias gacor serta mempunyai banyak variasi suaranya. Burung pleci bila di alam liar, merupakan tipe burung yang bergerombol, sehingga burung tersebut merasa nyaman dan aman bila banyak kawanannya. Dengan melihat burung Pleci ini pada habitatnya, kita bisa menerapkan bagaimana cara merawat burung pleci yang baik dan benar.

1. Dekatkan pada burung sejenis, apabila anda mempunyai lebih dari satu burung pleci
2. Pagi hari/ Subuh keluarkan burung pleci agar terkena sinar matahari (sekitar jam 05.30 sampai jam 07.30)
3. Mandikan burung pleci dengan semprotan khusus burung.
4. Setelah dirasa cukup untuk berjemur, segera teduhkan.
5. Beri makan voer ataupun buah-buahan seperi pisang.
6. Beri 2-3 ulat hongkong yang berwarna putih. Paling baik adalah yang sedang ganti kulit.
7. Untuk serangga, bisa juga menggunakan ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto( kroto jangan setiap hari dan jangan banyak-banyak pemberiannya )
8. Pada saat malam hari, sangkar tidak perlu di kerodong, namun hanya direndeng saja dijadikan satu sehingga bisa melihat satu sama lain
9. Selalu bersihkan kandang agar burung tidak mudah sakit.
10. Ganti air minum burung setiap hari.

Bila anda mempunyai tips lain, serta ingin berbagi dengan pecinta burung lainnya, anda bisa menggunakan kolom komentar sehingga tips anda bisa dibaca oleh pembaca yang lain. Nah itulah beberapa tips untuk anda yang mencari bagaimana cara merawat burung pleci yang baik dan benar.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: