Heboh sapi Australia berkeliaran di Tol JORR Cakung-Cilincing

Di jalan tol JORR Cakung-Cilincing ada penampakan aneh yakni adanya sapi keturunan Australia yang berkeliaran di jalan bebas hambatan tersebut, Hewan-hewan itu lepas dari truk pengangkut yang mengalami kecelakaan pada pagi harinya.

Dalam foto yang dilansir PJR Polda Metro Jaya, Senin (2/6/2014), kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ada dua truk yang terlibat kecelakaan, yakni truk bermuatan sapi bernopol B 9216 TQA berwarna kuning dan truk tronton B 9011 SPA berwarna merah.

Kerusakan cukup hebat tampak dari foto tersebut. Bagian depan dan belakang kedua truk ringsek.

Winda, petugas informasi tol Jasa Marga mengatakan, kecelakaan itu memang terjadi pagi tadi. Lalu lintas sempat tersendat karena kecelakaan dan evakuasi sapi.

Polisi terpaks melumpuhkan sapi-sapi Australia yang lepas di Tol JORR Cakung-Cilincing. Ada yang ditembak, sebagian lagi ditangkap.

“Total ada 13 sapi, yang ditembak enam. Ditangkap pemiliknya enam, satu lagi ditangkap Satpol PP,” kata Kepala Polisi Jalan Raya AKP Eri Siswadi saat ditemui detikcom di kantornya, KM 56 Tol JORR, Senin (2/6/2014).

Menurut Eri, sapi-sapi itu datang dari Australia. Truk bernopol B 9216 TQA tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok dan rencananya akan dibawa ke Karawang, melalui tol Cikampek.

“Posisi kejadian ada di KM 57 arah Tanjung Priok ke selatan, ke arah Cikampek,” tambahnya.

Alasan polisi menembak sapi-sapi tersebut dengan peluru tajam bukan dengan tembak bius adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan susulan

Kalau bius waktu lama. Harus ke dokter hewan dan belum tentu si dokter hewan punya peluru bius,” kata Kepala PJR AKP Eri Siswadi kepada detikcom di kantornya, Senin (2/6/2014).

Eri menegaskan, sudah berusaha menangkap hidup-hidup hewan menyusui itu sejak pagi, namun tidak berhasil. Cara penembakan pun dipilih untuk menghindari kecelakaan lanjutan.

“Karena sudah siang dan nggak bisa ketangkep lagi. Daripada menimbulkan kecelakaan, jadi ditembak, itu pun atas izin yang punya,” tegasnya.

Berikut ini beberapa foto kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut Sapi Australia yang akhirnya lepas dan berkeliaran di tol JORR Cakung-Cilincing

Penampakan sapi di tol Jorr Cakung cilincing

Kondisi sapi yang ditembak petugas

Foto truk pengangkut sapi yang mengalami kecelakaan

Kondisi truk pengangkut Sapi Australia Lepas di tol

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: