Toyota Avanza Luxury, harga dan spesifikasi lengkap

Toyota Avanza Veloz Luxury, harga dan spesifikasi lengkapPada hari senin 2 Juni 2014 kemarin PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian terbaru dari keluarga Avanza yang diberi nama Avanza Luxury. Tipe ini merupakan line up paling tinggi diberikan untuk varian 1.3 G, 1.5 G, dan Veloz. Dengan demikian, total tipe untuk mobil sejuta umat itu menjadi 11 line up.

Dalam pasar MPV kelas menengah-atas, Avanza Luxury akan berhadapan dengan Honda Mobilio Prestige, Suzuki Ertiga Elegant, dan Nissan Serena.

Toyota Avanza Veloz Luxury memancarkan konsep Sporty Look yang terlihat di bagian depan. Buritannya lebih sporty dengan Smoothing Panel. Para pelanggan Veloz Luxury dimanjakan dari segi interior dengan Black Wooden Panel Ornament.

Eksterior Avanza tampil lebih elegan dengan Aerokit berupa Front Spoiler, Side Skirt serta Rear Spoiler. Avanza G Luxury kian stylish dan terlihat semakin elegan serta modern dengan dasboard dihiasi Wooden Panel.

Di kursi belakang pun terdapat rear seat entertainment untuk menghibur para penumpang di bagian jok belakang.

Saat ini, Avanza masih menjadi pemegang pangsa pasar nomor satu di Indonesia pada kelas mobil low multipurpose vehicle (LMPV). Data Gaikindo menunjukkan, pada Januari 2014, Avanza mengambil pangsa pasar sebesar 52,98 persen. Namun, pada Maret, pangsa pasar Avanza turun menjadi 43,47 persen.

Avanza Veloz Luxury

Tampang Avanza Luxury

Secara keseluruhan, desain Luxury lebih elegan dan modern, sepenuhnya dikembangkan oleh Product Planning Department TAM.

Berdasarkan keterangan dari Manajer Public Relations Toyota Astra Rouli H. Sijabat mengatakan Avanza Luxury dikeluarkan dengan dua versi, yakni All New Avanza G Luxury 1.3 dan Avanza Veloz Luxury 1.5. All New Avanza G dan Avanza Veloz masing-masing memiliki kapasitas silinder 1.300 cc dan 1.500 cc. “Luxury ini sebenarnya bukan menambah varian yang lebih tinggi, tapi menambah yang lebih mewah dan elegan,” tuturnya.

Avanza Luxury, kata Rouli, dipastikan lebih mewah dan elegan. Ada penambahan-penambahan ornamen di bagian interior. Tampilan eksteriornya juga dibuat lebih sporty. “Tapi di Avanza Luxury tidak ada captain seat, seperti Innova Luxury,” ujar Rouli.

Interior Avanza Luxury

Interior Avanza Luxury dilengkapi dengan TV

Harga Avanza Luxury
Saat ini Veloz Luxury, dibanderol lebih mahal Rp 6 juta (dari Veloz standar), konsumen sudah mendapat monitor 7 inci di baris tengah, plus aksen kayu pada dasbor. Dengan kelengkapan tersebut, bisa dikatakan, kenyamanan penumpang belakang sudah mendekati MPV medium sekelas Kijang Innova. Avanza Luxury juga hanya diproduksi dengan sistem transmisi otomatis. Harga Avanza Luxury untuk tipe 1.3 G M/T Luxury on the road sebesar Rp 184,6 juta; tipe 1.3 G A/T Luxury dibanderol Rp 195,3 juta; dan tipe 1.5 G M/T Luxury dihargai Rp 191,6 juta. Sedangkan Veloz tipe 1.5 M/T Luxury Toyota dihargai Rp 198 juta dan tipe Veloz 1.5 A/T Luxury dikeluarkan dengan harga OTR Rp 209,7 juta.

Menurut keterangan dari Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo menuturkan varian baru Avanza Luxury dan Veloz Luxury sudah dapat dipesan pada hari ini di dealer-dealer Toyota.

Iklan

Ditandai:, , ,

2 thoughts on “Toyota Avanza Luxury, harga dan spesifikasi lengkap

  1. klikharry Juni 3, 2014 pukul 3:25 pm Reply
  2. Mochamad Yasin Januari 9, 2015 pukul 11:07 am Reply

    ditunggu peluncuranya bln brp?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: