Cara melatih anak agar cepat berbicara

Cara melatih anak agar cepat berbicaraBuat pasangan orang tua yang baru saja memiliki bayi yang tumbuh makin besar dan sudah mulai bisa berjalan, kemudia sudah bisa berbiaca pastinya akan membuat pasangan orang tua semakin bahagia, karena kadang kala kata kata yang terlontar dari mulut kecil mereka membuat kita terhibur dengan kepolosan yang mereka punya.

Akan tetapi tidak sedikit dari anak anak yang mengalami keterlambatan bicara dan pastinya membuat bapak ibu sekalian sedikit khawatir, namun hal tersebut tidak usah terlalu dipikirkan, bapak ibu sekaluan bisa mencoa tips cara agar si kecil cepat bicara yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Interaksi sosial
Memberikan waktu si kecil untuk berinteraksi sosial adalah cara pertama supaya si kecil cepat bicara. Sering-seringlah mempertemukan anak Anda dengan teman-teman seusianya, kalau teman seusia mereka sudah mulai berbicara, pasti si kecil belajar sedikit-sedikit dari mereka.

Berbicara dengan mereka
Kesibukan orang tua bisa menjadi salah satu pemicu si kecil membutuhkan waktu lama untuk belajar bicara. Selalu sempatkan waktu Anda untuk belajar bersama si kecil setiap ada kesempatan, ini akan membantu mereka belajar menanggapi apa yang Anda bicarakan.

Memberi tahu nama nama semua benda
Memberi tahu nama semua benda yang ada di sekitarnya bisa membantu si keciluntuk belajar bicara. Selain itu juga bisa membantu mereka mengembangkan daya ingat dengan mengingat nama suatu benda.

Dongeng sebelum tidur
Membacakan sebuah cerita atau dongeng sebelum tidur pada si kecil akan mengembangkan ketrampilan mereka berkomunikasi. Mungkin di awal mereka hanya mendengarkan saja, namun jika Anda lakukan terus menerus, lihat saja apa yang terjadi pada si kecil.

Rima
Anda bisa mencoba menyanyikan sebuah lagu beberapa sajak dengan rima yang sama. Ini akan membuat si anak lebih mudah mengingat dan biasanya ia akan mencoba menirukan nyanyian Anda.

Meminta mereka untuk mengulangi
Meminta si kecil untuk mengulangi kata-kata sederhana yang Anda ucapkan bisa jadi membantu mempercepat proses bicara mereka. Termasuk kata-kata yang ada dalam dongeng sebelum tidur mereka, cerita yang diulang-ulang akan membuat mereka mengingat apa yang Anda ucapkan.

Semoga tips cara melatih anak agar cepat berbicara ini bermanfaat buat anda semua dan Selamat mencoba.

Iklan

Ditandai:, ,

One thought on “Cara melatih anak agar cepat berbicara

  1. […] Sebagai orang tua yang menginginkan masa depan terbaik bagi putra-putrinya, sudah sepatutnya untuk menghindari kekerasan pada anak. Sama halnya seperti kita dan orang lain, seorang anak tidak ingin mengalami kekerasan, apalagi dari orang tuanya yang seharusnya mengayomi. Yang mereka butuhkan di masa perkembangan mereka adalah kasih sayang dan perlindungan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel efek memperkenalkan teknologi kepada anak terlalu dini dan juga Cara melatih anak agar cepat berbicara […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: