Inilah Bahayanya jika sering Memukul Atau Melakukan Kekerasan Fisik Pada Anak

Bahaya kekesaran pada anakKadang kala kelakukan anak-anak sering membuat jengkel orang tuanya dan tidak jarang orang tua bertindak kasar dan melakukan kekerasan fisik untuk memberikan efek jera kepada si anak, akan tetapi perlu anda ketahui bahwa kekerasan fisik kepada anak tidak akan memberikan efek jera akan tetapi malah menimbulkan masalah diwaktu yang akan datang.

Pada umumnya manusia menginginkan kedamaian dan kebahagiaan. Oleh karenanya, mereka akan berusaha menghindari hal- hal yang bisa membuat mereka terluka, baik secara fisik maupun mental. Hal ini tentu saja juga dialami oleh anak-anak.

Masa anak-anak adalah masa pertumbuhan di mana hal-hal yang mereka dapatkan akan sangat berpengaruh pada masa depannya kelak. Maka dari itu, para orang tua sebaiknya lebih berhati-hati dalam memperlakukan mereka pada masa ini. Berikut ini adalah beberapa dampak yang akan timbul jika terlalu sering melakukan kekerasan fisik pada anak.

Memiliki kecenderungan untuk balas dendam

Dampak yang pertama adalah memiliki kecenderungan untuk melakukan hal yang sama pada keturunannya kelak. Bunda pasti tahu Adolf Hitler, pimpinan NAZI dari Jerman yang disebut-sebut sebagai orang yang sangat dingin dan kejam? Ternyata dulu ia kerap mengalami perlakuan kasar dari ayahnya.

Menjadi pribadi yang murung

Dampak yang lain adalah anak menjadi pribadi yang murung, kurang percaya diri, sulit bergaul atau bahkan mengalami depresi. Hal ini nantinya akan menyebabkan berpengaruh juga pada prestasinya di sekolah. Selain itu, trauma yang dialaminya bisa muncul ketika mereka melihat hal yang sama terjadi pada orang lain.

Mengalami luka fisik

Hal yang ditimbulkan pada fisik seorang anak yang kerap mengalami kekerasan yaitu lebam, cacat atau bahkan kematian. Jika mengalami kekerasan seksual, di samping dampak fisik, juga akan mempengaruhi mentalnya lebih jauh lagi serta masa depannya.

Sebagai orang tua yang menginginkan masa depan terbaik bagi putra-putrinya, sudah sepatutnya untuk menghindari kekerasan pada anak. Sama halnya seperti kita dan orang lain, seorang anak tidak ingin mengalami kekerasan, apalagi dari orang tuanya yang seharusnya mengayomi. Yang mereka butuhkan di masa perkembangan mereka adalah kasih sayang dan perlindungan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel efek memperkenalkan teknologi kepada anak terlalu dini dan juga Cara melatih anak agar cepat berbicara

Iklan

Ditandai:, ,

One thought on “Inilah Bahayanya jika sering Memukul Atau Melakukan Kekerasan Fisik Pada Anak

  1. cahyadip Juni 4, 2014 pukul 5:50 pm Reply

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: