Setelah 25 Tahun Jalan Mundur Pria India Ini Lupa Cara Jalan Maju

Pria India jalan MundurGara gara keseringan berjalan mundur serorang pira asal India mengaku lupa caranya berjalan maju ke depan. Mani Manithan nama pria tersebut, ia sudah berjalan mundur selama 25 tahun karena lupa caranya untuk jalan maju ke depan.

Mulanya Mani berjalan mundur pada 1989 untuk aksi mendukung perdamaian yang saat itu India sedang dilanda kekerasan. Namun ternyata ia terlanjur terbiasa dan tidak mengganggu kehidupannya sehari-hari. Mani pun bisa jalan, naik tangga, menyeberang dan kegiatan lainnya dengan cara mundur.

Kini Mani mengaku harus belajar keras untuk jalan maju layaknya orang normal. Pria yang tinggal di distrik Tiruppatur, Tamil Nadu, ini juga mengatakan tak akan berhenti berjalan mundur hingga tercapai perdamaian dunia.

“Berjalan maju sangat menguras pikiran saya. Saya lupa melakukannya. Saya sudah nyaman seperti ini,” tutur Mani. “Kehidupanku penuh rintangan, pengorbanan, usaha dan protes jadi aku tidak punya masalah untuk tetap terus berjalan mundur hingga tercapai perdamaian dunia.”

Aksi pertama Mani berjalan mundur adalah melakukannya dalam keadaan bugil sejauh 482 km dari kampung halamannya, Chennai. “Aku sudah 25 tahun jalan mundur. Tujuanku hanya perdamaian dunia,” tutup pria yang bekerja di toko ponsel ini.

Iklan

Ditandai:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: