Tes CPNS 2014 tersebar di 2.316 lokasi

Tes cpns 2014Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menegaskan bahwa Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Juli mendatang. Dan jika sesuai target maka tes akan mulai pad akhir Juli dan awal Agustus mendatang. Dan pada tes CPNS tahun ini seluruh instansi baik itu pusat ataupun daerah harus sudah meninggalkan sitem lembar jawab komputer namun sudah harus menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Siap atau tidak siap, semunya wajib pakai CAT. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau menolak pakai CAT, berarti tidak bisa melaksanakan seleksi CPNS,” tegas Azwar di Jakarta.

Dan untuk daerah timur Indonesia yang masih mengalami kendala penyediaan infrastruktur, pemerintah pusat telah memberikan solusi dengan menggunakan fasilitas yang ada di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Ini dikarenakan Kantor Regional Badan Kepegawaian Daerah (BKN) hanya ada di 12 daerah yang otomatis tidak akan dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI.

Badan Kpegawaian Daerah (BKN) telah menyediakan fasilitas CAT di 12 BKN Kantor Regional dan BKN pusat. Sedangkan 2.304 titik lokasi untuk TKD disiapkan Kemendikbud sehingga totalnya ada 2.316 titik lokasi.

Jangan lupa untuk terus memantau website Penerimaan CPNS 2014 di alamat http://sscn.bkn.go.id agar tidak ketinggalan info terbaru

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: