Dolly ditutup, inilah kompensasi yang akan diterima PSK

Hari ini, lokalisasi Dolly dan Jarak ditutup. Warga dan penghuni melakukan aksi penolakan dengan cara menutup akses ke lokalisasi. Menurut skenario penutupan salah satu lokalisasi terbesar di Asia Tenggara ini tidak dilakukan secara langsung dan melibatkan adu fisik. Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, mengatakan penutupan dilakukan dengan deklarasi di Islamic Center Surabaya di kawasan Kupang malam ini. Mensos Salim Segaf Al-jufri akan hadir.

Warga Blokade jalan ke Dolly

“Pak Mensos akan memberikan dana bantuan secara simbolis ke Bu Wali (Tri Rismaharini),” kata Fikser, Rabu (18/6/2014).

“Dana itu berupa cek senilai Rp 7,3 miliar,” tambah Fikser.

Setelah diterima Wali Kota Tri Rismaharini, dana bantuan dari pemerintah pusat akan diserahkan ke 1.449 orang wanita harapan. Tidak disebutkan, kapan penyerahan dana dilakukan.

Pagi ini, puluhan orang memblokade persimpangan Banyu Urip-Girilaya. Selain sebagai bentuk protes, aksi tersebut juga dilakukan untuk menghalau masuknya aparat keamanan. Hingga pukul 09.00 WIB, aksi masih berlangsung.

Kompensasai dan Jaminan Hidup untuk PSK

Lokalisasi Dolly dan Jarak tidak sekadar ditutup. Pemerintah memberikan dana kompensasi, baik untuk jaminan hidup maupun modal usaha. Berikut rincian dana yang akan diberikan kepada ribuan PSK di salah satu lokalisasi terbesar di Asia Tenggara itu.
Demo PSK Dolly Surabaya
“Masing-masing wanita harapan akan menerima dana bantuan sebesar Rp 5.050.000,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, Rabu (18/6/2014).

Rinciannya, Rp 3 juta untuk bantuan modal usaha, Rp 1,8 juta untuk bantuan jaminan hidup selama 3 bulan, dan Rp 250 ribu untuk transportasi kembali ke daerah asal.

Berdasarkan data Dinas Sosial Surabaya, jumlah wanita harapan jumlahnya naik dari data awal yang hanya berjumlah 1.080 orang. “Data itu berubah menjadi 1.181, dan terakhir berubah lagi menjadi 1.449 wanita harapan,” jelas Fikser.

Penutupan Dolly dan Jarak akan dilakukan dengan deklarasi di Islamic Center Surabaya malam nanti. Mensos Salim Segaf Al-jufri akan hadir untuk memberikan bantuan secara simbolis berupa cek senilai Rp 7,3 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi wanita harapan.

Demikian Kumpulan berita penutupan dolly hari ini seperti dikutip dari Detik.com

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: