Honda Mobilio RS Harga, Spesifikasi dan Foto

PT Honda Prospect Motor resmi memperkenalkan Mobilio RS, yang merupakan varian teratas dari kendaraan multi guna bawah (LMPV) andalannya tersebut. Mobilio RS hyadir lebih segar dengan sentuhan desain baru pada eksterior maupun interior.

Perubahan paling mencolok dari Mobilio RS ini adalahpada bagian wajah (facia). Desain bemper, grill bergaya sarang lebah, dan lampu proyektor dengan sentuhan LED Light Guide membuat tampilan Mobilio berubah cukup drastis.

Selain itu penggunaan Velg palang lima juga lebih agresif senada dengan ubahan yang terjadi pada bagian wajah. “update” juga dilakukan pada spoiler belakang terlihat lebih panjang, bemper belakang, dan ujung pipa knalpot berlapis krom.

Spesifikasi Mobilio RS

Seperti yang sudah kita sebutkan diatas, ada beberapa perubahan desain dalam varian Mobilio RS ini, berikut ini beberapa perubahan dari Mobilio RS tersebut.

Eksterior
Pada bagian luar ubahan paling terlihat ada pada tambahan aero kit bernuansa agresif tetapi masih elegan. Terdiri dari bemper depan-belakang, spoiler samping, dan atas belakang. Ubahan gril dengan lubang honeycomb juga menambah kesan sporty mobil ini. Paling mencolok, kelengkapan lampu depan proyektor dengan sentuhan LED Light Guide, membuatnya seperti mobil di kelas premium.

Pelek 15 inci hadir dengan desain baru yang juga agresif. Tak ketinggalan roof rack garnis dan ujung knalpot berlapis krom memperkuat kesan elegan Mobilio RS.

Interior
Masuk ke kabin, nuansa sporty langsung terasa dengan balutan warna serba hitam mulai dari jok sampai dasbor. Tambahan lain juga disediakan, seperti speaker twitter, tombol pengatur suara di lingkaran kemudi, sampai kamera belakang untuk bantuan parkir.

Selain itu layar sentuh monitor 6,1 inci bisa memainkan berbagai piranti, seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan konektor USB sehingga bisa terkoneksi dengan iPhone, iPad, serta berbagai aplikasi bawaan Apple.

Mesin
Urusan mesin, masih menggunakan jantung pacu yang lama, i-VTEC SOHC 1.5 Liter menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm, sementara 14,8 Kg.m pada 4.600 rpm. Pilihan transmisi tersedia dua pilihan, manual 5-percepatan dan CVT.

Harga Mobilio RS

Mobilio RS hadir berdasarkan kebutuhan dan hasil riset yang mempertimbangkan harga dan ketersediaan ruang parkir terbatas. Bagi keluarga yang sudah punya mobil LMPV mau naik kelas, maka bisa memilih versi RS sebagai pilihan.

“Bicara soal harga, meski banyak tambahan baru, Mobilio RS tetap terjangkau karena memang segmen konsumen model ini sangat sensitif terhadap harga, orang mau mobil bagus tapi tetap ingin terjangkau ” papar Jonfis.

Mobilio Rs ini dibanderol mulai Rp 203,5 juta untuk tranmsisi manual dan Rp 214 juta versi CVT, on the road Jakarta.

Foto Mobilio RS
Eksterior Mobilio RS

Honda Mobilio RS

Tampilan Mobilio RS
Mobilio Menebar Ancaman

persaingan di segmen kendaraan multi guna bawah (LMPV) akan memuncak tahun ini. Honda Mobilio semakin berhasil menunjukkan kebolehannya di pasar dengan menggilas Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia yang lebih dulu masuk ke pasar.

Mengacu data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Mei 2014, Honda Mobilio berhasil mencatatkan penjualan hingga 9.684 unit, naik 28,6 persen dibanding bulan sebelumnya 7.526 unit. Secara total lima bulan penjualan, maka Mobilio sudah terjual 35.550 unit, memantapkan posisinya di peringkat kedua pada segmen LMPV dengan pangsa 22 persen.

Toyota Avanza masih menguasai takhta penjualan LMPV dengan penjualan 12.251 unit atau turun 13,2 persen dari April yang terjual 14.118 unit. Suzuki Ertiga yang selama ini menduduki peringkat kedua harus puas bergeser ke posisi ketiga dengan hasil 4.354 unit, naik 6, 7 persen dari bulan lalu 4.079 unit. Sedangkan Daihatsu Xenia, yang notabene “saudara kembar” Avanza, harus terperosok dengan duduk di peringkat empat dengan hasil 2.466 unit, atau turun 30,4 persen dari sebelumnya 3.543 unit.

Bagaimana berminat ingin mengisi garasi anda dengan Honda Mobilio RS?

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: