Inilah alasan mengapa Facebook down / Error hari ini

Facebook error Hari iniFacebook sempat mengalami down atau error saat dibuka hari ini. Tidak hanya lewat PC saja yang eror FB juga tidak bisa dibuka via aplikasi. Dan Facebok downl hari ini tidak hanya terjadi di Indonesia.

Saat diketikkan http://www.facebook.com, halaman yang muncul malah penjelasan soal adanya masalah di situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu.

“Sorry, something went wrong. We’re working on getting this fixed as soon as we can,” demikian tulis Facebook di halamannya yang tak bisa diakses.

Beberapa website yang mendeteksi adanya gangguan seperti downdetector dan downrightnow mengindikasikan bahwa Facebook sempat mengalami gangguan. Di downdetector, sudah ada 3.541 komplain dari seluruh dunia mengenai masalah di Facebook.

Beberapa komentar user downdetector memang menandakan bahwa Facebook susah dibuka di beberapa wilayah, tidak hanya di Indonesia. Misalnya saja di India.

Alasan Facebook Error Hari ini

Gangguan ini ternyata hampir di seluruh dunia, baik yang coba mengakses lewat facebook.com atau juga lewat aplikasi di ponsel pintar.

“Sore ini, kami menghadapi permasalahan yang menyebabkan terhambatnya pengguna untuk mem-posting di Facebook selama beberapa saat,” kata Facebook

Konon durasi down ini berlangsung sekitar 20 menit. Meski begitu, tetap saja tumbangnya Facebook menimbulkan banyak kehebohan.

“Kami telah mengatasi situasi ini dan telah kembali beroperasi 100%. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin disebabkan atas kejadian ini,” tambah juru bicara Facebook.

Sekitar pukul 15.40 WIB layanan Facebook semuanya sudah bisa dipakai seperti sedia kala, baik pada ponsel, komputer dan lewat aplikasi.

Kerugian akibat Facebook Error

Facebook sempat tak bisa diakses selama lebih kurang 20 menit pada hari Kamis (19/6/2014) sore waktu Indonesia bagian barat, sebelum online kembali sekitar pukul 15.35 WIB.

Periode waktu yang singkat tersebut ternyata menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Data yang dilansir oleh Daily Mail menyebutkan bahwa Facebook menghasilkan pendapatan senilai 15.000 dollar AS dari berbagai sumber setiap 60 detik (1 menit).

Jika pendapatan itu dikalikan dengan lamanya gangguan Facebook hari ini, maka perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu telah kehilangan pendapatan sebesar 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 miliar dari gangguan kali ini.

Tumbangnya Facebook biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit. Kejadian hari ini, menurut catatan The Guardian, termasuk yang paling lama dalam sejarah Facebook.

Jejaring sosial yang dipakai oleh lebih dari 1 miliar pengguna tersebut pernah tumbang selama 4 jam pada Oktober 2013, dan selama 2,5 jam pada 2010. Entah berapa kerugian yang dideritanya ketika itu.

Iklan

Ditandai:, , , ,

One thought on “Inilah alasan mengapa Facebook down / Error hari ini

  1. Gloria raunsay Juni 19, 2014 pukul 8:39 pm Reply

    ih kak digo sama kak sisi soswit banget dehhhhhhh…….♥……♡

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: