Foto sisi lain dibalik gegap gempita Piala Dunia 2014 Brasil

Piala Dunia Brasil 2014 mungkin buat sebagian orang merupakan piala dunia yang megah dengan segala macam fasilitas dan juga hiburan yang disediakan untuk para pendatang yang ingin menyaksikan laga laga mendebarkan diantara tim tim terhebat diseluruh penjuru dunia, akan tetapi tahukah anda ada apa dibalik penyelenggaraan turnamen sepak bola paling akbar di jagat raya ini.

Foto Kemegahan saat pembukaan Piala Dunia 2014

Foto Kemegahan saat pembukaan Piala Dunia 2014

Warga Brazil Menolak penyelenggaran Piala Dunia

Tak selamanya Piala Dunia menjadi ajang yang paling dipuja dan ditunggu kebanyakan orang, penolakan keras justru datang dari sebagian warga Brazil sendiri. Sampai saat ini, banyak warga protes dan berunjuk rasa menolak penyelenggaraan pesta sepak bola yang menghabiskan dana sebesar 14 miliar Dolar AS (sekitar Rp 165,2 triliun). Perhelatan Piala Dunia dinilai sebagai bentuk pemborosan, harusnya dana miliaran Dolar tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup warga.

Warga memprotes kenaikan tarif angkutan umum, tingginya korupsi di pemerintahan, pelayanan publik yang buruk, hingga persoalan upah minimum pekerja berbagai kota di Brazil yang masih di bawah standar.

Aksi unjuk rasa menolak Piala Dunia 2014 terus terjadi di 12 kota yang melibatkan ribuan massa, terutama di stadium-stadium yang akan digunakan untuk bertanding. Aksi unjuk rasa sering diwarnai dengan pembakaran, perusakan fasilitas publik dan tindakan anarkis lainya yang berujung bentrok dengan otoritas keamanan setempat.

“Suara-suara dari jalanan perlu didengar. Tapi tak perlu dengan kekerasan,” kata Dilma Roussef sebagaimana dilansir BBC News.

Wakil Menteri Olahraga Brazil, Luis Fernandes juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, pemerintah dianggap melakukan langkah ironi jika menyelenggarakan Piala Dunia.

Brazil sedang berusaha bangkit dari keterpurukan pasca krisis moneter dunia terutama yang menimpa Amerika Latin. Berdasarkan sebuah studi oleh Yayasan Getulio Vargas menyebutkan bahwa sepertiga penduduk Brazil atau sekitar 58 juta orang, berpenghasilan kurang dari satu dolar sehari.

Berikut ini Foto Mainstrem Sisi Lain Piala Dunia 2014 Brazil

Sisi lain Piala Dunia Brazil 7

Sisi lain Piala Dunia Brazil 8

Sisi lain Piala Dunia Brazil 9

Sisi lain Piala Dunia Brazil 10

Sisi lain Piala Dunia Brazil 11

Sisi lain Piala Dunia Brazil 12

Sisi lain Piala Dunia Brazil 13
Selanjutnya

Iklan

Ditandai:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: