Kapal tenggelam di Malaysia, 16 WNI jadi korban

Korban kapal tenggelam di Malaysia

Ilustrasi

Kecelakaan 2 kapal Malaysia yang mengangkut Tenaga Kerja Indonesia sampai saat ini sudah menelan 16 korban meninggal, hal ini seperti yang disampaikan oleh Otoritas Maritim Malaysia, dan sampai hari minggu ini sudah berhasil mengevakuasi 16 korban.

“16 Orang tewas, 83 orang diselamatkan dan 25 masih hilang,” kata pejabat Badan Pelaksana Maritim Malaysia, Mohamad Hambali Yaakup seperti dilansir dari AFP hari ini.

Hari ini, imbuhnya, tim SAR Malaysia menemukan seorang jasad perempuan. “Kami akan terus melaksanakan operasi SAR,” imbuhnya.

Ada 2 peristiwa kapal tenggelam di lepas pantai Malaysia. Kapal yang ditumpangi WNI itu bertujuan ke Indonesia. Para WNI akan pulang menjelang Ramadan. Kapal pertama yang mengangkut 97 WNI dilaporkan tenggelam di dekat Port Klang, pelabuhan terbesar di Malaysia hendak menyeberang ke Aceh.

Kemudian kapal kedua yang mengangkut 27 WNI tenggelam tak jauh dari distrik Sepang yang bertujuan ke Tanjung Balai, Sumatera Utara.

10 Jenazah pada peristiwa kapal tenggelam pertama, sudah dipulangkan ke Aceh, karena difasilitasi oleh Pemda Aceh dan KBRI Kuala Lumpur. Satu jenazah asal Sumatera Utara disebutkan dalam proses pemulangan.

KBRI Kuala Lumpur turut mendampingi pemulangan jenazah yang diterbangkan langsung dari Kuala Lumpur ke Banda Aceh. Adapun pengaturan untuk penerimaan dan penghantaran 10 jenazah kepada pihak keluarga masing-masing dikoordinasikan oleh pejabat Pemda Aceh yang telah berada di Malaysia sejak tanggal 19 Juni 2014 dengan pihak-pihak terkait di Tanah Air, termasuk pihak keluarga.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai nama nama korban meninggal musibah kapal tenggelam di Malaysia ini. Kita semua berharap tidak akan ada lagi korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: