Foto dan kronologi kebakaran Kings Bandung 24 Juni 2014

Terjadi kebakaran hebat di Pusat Perbelanjaan Kings yang terletak di tengah Kota Bandung, tepatnya di Jalan Kepatihan. Kejadian ini sudah berlangsung sejak Selasa (24/6/2014) dini hari.

Foto Kebakaran King Badung
Akibat kebakaran yang terjadi pihak Kepolisian Sektor Regol, Kota Bandung, menutup lima titik ruas jalan di sekitar lokasi kebakaran kompleks pertokoan Kings, Bandung. Hal ini menyusul insiden kebakaran yang sejak dinihari lalu hingga Selasa (24/6/2014) siang ini masih belum dapat dipadamkan.

“Lima titik yang kami tutup, yakni Jalan Dewi Sartika, Dalem Kaum, Dewi Sartika, Kepatihan, Otista,” kata Kepala Polsek Regol Kompol Fauzan.

Menurut Fauzan, penutupan kelima titik jalan itu dilakukan demi memperlancar upaya petugas pemadam kebakaran dalam menjinakkan api.

Sementara itu, di sejumlah ruas jalan lain tak jauh dari lokasi kebakaran, seperti di Jalan Asia Afrika, Kebon Kalapa, terusan Otista, Jalan Otista, hingga siang ini terjadi kemacetan panjang.

Kronologi terbakarnya Pusat perbelanjaan Kigs Bandung

Berdasarkan informasi yang dihimpun, asap dilaporkan mulai terlihat di bagian lantai I dan kemudian menjalar ke toko-toko tekstil di sekitarnya.

“Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang menjalar ke toko-toko kain,” ujar seorang saksi mata.

Dentuman
Kemudian, pada sekitar pukul 08.45 terdengar dentuman keras di lokasi kebakaran itu. Api yang menyala terlihat semakin membesar.

Begitu dentuman terdengar, petugas langsung mundur. Nyala api nampak di puncak bangunan kompleks pertokoan itu.

Sebagian bahan bangunan di pertokoan itu pun terlihat runtuh. Benda-benda dari atas terlihat berjatuhan dan masih menyala saat sampai ke tanah.

Api menyeberang
Api yang semula membakar bangunan di Jalan Dalem Kaum terlihat menyeberang ke bangunan yang ada di Jalan Kepatihan. Belasan mobil pemadam kebakaran lalu lalang untuk mengambil air dan memadamkan api.

Kepulan asap hitam juga terlihat membungbung tinggi. Petugas pemadam kebakaran dari Kota Bandung, Provinsi Jabar, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung berjibaku dengan api.

Selamatkan barang
Sementara itu, kebakaran hebat ini kontan membuat para pemilik toko panik. Bersama anggota TNI dan Polisi yang berjaga, mereka berupaya menyelamatkan barang-barang dagangan yang tersisa.

Di sekitar lokasi, ribuan warga terlihat berkumpul. Mereka melihat proses pemadaman api. Ekses dari kejadian ini adalah kemacetan akibat diblokadenya Jalan Dewi Sartika. Kendaraan dari arah Jalan Pungkur yang akan menuju Dewi Sartika baik dari barat maupun timur tak bisa melintas ke Jalan Dewi Sartika. Akibat pengalihan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Pungkur mengalami kemacetan.

Foto Kebakaran Kings Bandung

Asap hitam terus mengepul di lokasi Kings bandung

Foto King Bandung yang terbakar

Para warga melihat kebarakan king bandung

Semoga saja tim pemadam segera bisa menjinakan api untuk mengurangi korban harta benda yang disebabkan oleh kebakaran hebat ini.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: