Ahmad Dhani gunakan pakaian mirip seragam pemimpin Nazi di video lagu dukungan untuk Prabowo

Ahmad Dhani Gunakan Pakaian Mirip dengan Pimpinan Nazi

Penampilan Ahmad Dhani dalam video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diunggah dalam laman Facebook terverifikasi Prabowo. Gambar diambil pada Rabu (25/6/2014).

Ahmad Dhani kembali membuat sensasi dalam video clip lagu terbaru yang dia tunjukan untuk mendukung Capres no 1 Prabowo, dimana dalam video tersebut pentolan band Dewa 19 tersebut menggunakan pakaian mirip dengan pimpinan Nazi.

Media online berbahasa Jerman, Spiegel, menyoroti pemunculan simbol-simbol yang menyerupai identitas Nazi dalam kontestasi politik Indonesia. Salah satu sorotan tersebut tertuju kepada baju musisi Ahmad Dhani, dalam video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dhani tampil bersama tiga finalis Indonesia Idol, membawakan modifikasi lagu We Will Rock You milik Queen. Lagu modifikasi tersebut diberi judul Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Dalam video lagu itu, Dhani mengenakan mantel hitam, dengan dua kantong di dada, tanda pangkat, dan emblem di kerah.

Menurut Spiegel, baju Dhani tersebut mirip dengan seragam para pemimpin Nazi. Baju itu disebut secara spesifik menyerupai jaket seragam pemimpin Nazi Heinrich Himmler. Kemiripan diperkuat dengan pemasangan emblem merah pada kerah dan di saku dada.

Dalam tulisan berjudul Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform, Spiegel menulis simbol rezim Nazi ini terlihat sengaja dipakai di Indonesia untuk mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Selain menyoroti penampilan Dhani, media ini pun menyinggung penggunaan simbol Nazi di Indonesia yang bahkan menghadirkan kafe yang semua pelayannya memakai seragam Nazi di Kota Bandung, Jawa Barat, dan toko buku yang menjual pernak-pernik simbol Nazi.

Sebelumnya dunia maya juga di hebohkan dengan adanya survey palsu yang ada di CNN baca (Ada hasil survey pilpres palsu di CNN yang memenangkan Prabowo)

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: