Foto Fadli Zon ziarah ke makam Karl Max ramai di Twitter

Foto Fadli zon di kuburan karl MarxFadli Zon memang tengah naik daun akhir akhir ini, karena komentar komentarnya yang sering mengundang kontroversi, baru baru ini Sekjen Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa konsep revolusi mental yang di wacanakan oleh Capres nomor urut 2 Joko Widodo merupakan ide komunis.

Dalam cuitannya di Twitter, Fadli menyebut Revolusi Mental punya akar kuat tradisi paham komunis. Hal itu sebagai respon Fadli atas kontroversi tampilan Ahmad Dhani dengan kostum Nazi di dalam klip lagu Prabowo-Hatta We Will Rock You yang menjadi bahan untuk menyudutkan duet capres usungan Koalisi Merah Putih itu.

“Indonesia tak ada hub dg NAZI, yg ada dg komunis. Nah ‘Revolusi Mental’ punya akar kuat tradisi paham komunis,” tulis Fadli di Twitter.

Tak hanya itu, Fadli dalam cuitannya juga menyebut Karl Marx menggunakan istilah ‘Revolusi Mental’ pada tahun 1869 dalam karyanya, Eighteenth Brumaire of Louis Bonapartem. “Aidit PKI, hilangkan nama Achmad dr nama depannya n ganti dg Dipa Nusantara (DN) dg alasan ‘Revolusi Mental’ yaitu hapus yg berbau agama,” sambungnya.

Menanggapai pernyataan Falzi tersebut kubu Jokowi-JK gerah. Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto lantas menyerang balik Fadli. Menurut Hasto, justru Fadli telah pengagum Karl Marx.

Hasto menggunakan foto Fadli di depan kuburan Karl Marx di Highgate Cemetery di London, Inggris yang beredar di media sosial. Dalam foto itu, Fadli terlihat memegang karangan bunga.

Di linimasa Twitter Tim Sukses Jokowi-JK, yakni Budiman Sudjatmiko, nangkring foto tersebut. Sejumlah pengguna Twitter menanyakan foto itu ke Budiman. Foto yang beredar itu memperlihatkan pria yang mirip Fadli Zon (sewaktu muda) tengah memegang karangan muda di depan makam Karl Max, orang yang dikenal sebagai bapak komunisme.

“Kalau orang itu memuja kuburan Karl Marx, komunis bukan?” tanya seseorang ke Budiman seperti dikutip Tribunnews.com.

Budiman pun lalu menjawab “Wisatawan”.

Foto ziarah di makam Karl Max itu lalu dikomentari para pengguna Twitter. “Selfie dulu di makam Karl Marx, mbahnya Komunisme. Oke deh. Asal tau aja ya masbro…,” tulis pemilik akun @DamarJuniarto

“@fadlizon lha ini yg ziarah ke karl max si tokoh komunis siapa donk om fadli? kenal gk ma org ini?,” tulis pemilik akun @achmadyanitax . Fadli belum menjawab mengenai foto tersebut.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: