Hamil 34 minggu, Wanita ini tetap ikut lomba lari

Alysia MontanoBagi kebanyakan orang, hamil tua merupakan masa yang sangat sulit untuk bergerak bebas, karena perut yang sudah membesar serta badan yang sudah menggemuk, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku buat Alysia Montano yang tetap mengikuti lomba lari meskipun usia kandungan sudah memasuki minggu ke 34.

Alysia mengikuti lari di nomor 800 meter pada US Track and Field Championship, Kamis 26 Juni lalu. Ia tampak menikmati lomba tersebut hingga berhasil mencatat waktu 2 menit 32.13 detik di babak kualifikasi. Padahal Alysia akan melahirkan dalam 7 pekan ke depan.

Wanita berusia 28 tahun itu memang tak asing lagi dengan lari karena juga sudah mengantongi lima kali kejuaraan nasional. Tak heran, ia tanpa kesulitan menyalip rival-rivalnya dan santai hingga mencapai finish. Sambutan penonton pun bergemuruh dan mereka standing ovation ketika Alysia berhasil menyentuh garis finish.

“Saya selalu berlari selama masa kehamilan saya dan saya merasa baik-baik saja sejauh ini,” ujar Alysia. “Saya hanya tidak ingin dilewati dan ingin menjadi orang pertama yang berhasil di nomor 800 meter.”

Meski terbilang nekat namun Alysia mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter ahli sebelum ikut lomba lari ini. Tak hanya memperbolehkan, dokter malah mengajak Alysia untuk berlari. “Sebenarnya olahraga itu sangat baik untuk ibu dan bayi,” imbuhnya

Iklan

Ditandai:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: