Perbandingan Harga dan mesin All New Honda Jazz vs All New Totoya Yaris

All New Honda Jazz telah resmi diluncurkan begitupula dengan All New Toyota Yaris, dimana kedua mobil di kelas hatchback ini cukup seru untuk dibandingkan, dan kali ini mencuat mencoba untuk memberikan review kedua mobil gaul anak muda ini, baik dari segi harga serta kemampuan mesin keduanya, seperti dikutip dari Okezone.com.

Perbandingan All New Honda Jazz vs All New Toyota Yaris

Perbandingan Mesin All New Jazz Lebih Bertenaga Dibanding Yaris

All New Honda Jazz dan All New Toyota Yaris sama-sama menggendong mesin 1.500 cc. Jantung mekanis kedua hatchback ini telah teruji kemampuannya, salah satunya di ajang slalom. Lalu siapa yang terkuat?

All New Yaris menggunakan mesin 1NZ-FE 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i yang berkapasitas 1.497 cc. Jantung mekanis ini sanggup menyemburkan tenaga 109 PS dengan torsi puncak 14,4 Kg.m. Transmisi yang ditawarkan ada dua, yakni manual lima percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sementara All New Honda Jazz menggunakan mesin 1,5 L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm.

Berdasarkan spesifikasi resmi yang dirilis kedua pabrikan, sudah tentu All New Honda Jazz lebih unggul dibanding All New Toyota Yaris. Selisihnya mencapai 11 PS.

Dari sisi warna All New Yaris tersedia dalam tujuh pilihan diantaranya Super White, Silver Metallic, Grey Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Frozen Blue Metallic.

Sedangkan All New Honda Jazz juga ditawarkan dalam tujuh warna pilihan yaitu Attract Yellow Pearl, Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel.

Perbandignan Harga All New Honda Jazz vs All New Totoya Yaris

Perubahan yang dilakukan All New Honda Jazz dan All New Toyota Yaris tidak hanya sebatas pada desain eksterior dan interior. Harga jual kedua hatchback ini juga mengalami perubahan seiring dengan kelahiran generasi terbarunya tersebut.

All New Jazz hadir dalam 5 varian yakni A M/T (manual), S M/T (manual), S CVT (otomatis), RS M/T (Manual) dan RS CVT (otomatis). Sementara All New Yaris ada 6 varian diantaranya E M/T (manual), E A/T (otomatis), G M/T (manual), G A/T (otomatis), TRD S M/T (manual), TRD S A/T (otomatis).

Varian terendah All New Jazz ditawarkan dengan harga Rp199 juta, sementara All New Yaris dibanderol Rp219,2 juta. Kedua model baru ini sama-sama diproduksi di dalam negeri.

Kedua hatchback ini diperkuat sistem audio untuk memanjakan penghuni ruang kabin. All New Yaris hadir dengan audio system canggih yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. Entertainment System yang hadir pada varian E menawarkan fitur Audio Video Touchscreen yang mampu memutar DVD/MP3/WMA dengan tambahan Aux In, USB serta Bluetooth.

Sementara All New Jazz dibekali sistem audio dengan monitor 6.1 inci yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA dan melalui USB yang dapat terhubung dengan aplikasi iPhone 4 dan 4S melalui kabel opsional.

Berikut perbedaan harga keduanya:
Harga All-New Honda Jazz

  • A M/T: Rp199 juta
  • S M/T: Rp217 juta
  • S CVT: Rp227 juta
  • RS M/T Rp238 juta
  • RS CVT: Rp248 juta

Harga All-New Toyota Yaris

  • E M/T: Rp219,2 juta
  • E A/T: Rp229 juta
  • G M/T: Rp227,2 juta
  • G A/T: Rp237 juta
  • TRD S M/T:Rp 245,4
  • TRD S A/T:Rp 256,1

Semoga dengan artikel diatas bisa memberikan sedikit pertimbangan sebelum melakukan pembelian.

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: