Serial Mahabarata ANTV Raih 5 Besar Data Kepemirsaan Nielsen Harian

Serial Mahabarata ANTVANTV mengambil langkah yang berani untuk menayangkan serial India Mahabarata di jam primetime. Serial Mahabarata hadir dilayar kaca hampir setiap hari setiap pukul 20.30 WIB. Dijam yang sama banyak sinetron stripping yang hadir dilayar kaca untuk menghibur pemirsa. Namun ternyata kehadiran serial Mahabarata pada tayangan perdananya menembus 10 besar data kepermirsaan Nielsen harian.

Dan kini semakin hari, rating serial Epos India ini cenderung terus meningkat. Hal ini tentu saja dikarenakan alur cerita yang dihadirkan serial Mahabarata semakin hari semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan. Karena dengan menonton serial ini, kita akan dibuat penasaran bagaimana kisah selanjutnya nanti.

Di awal tayangnya, serial Mahabarata berhasil menempati posisi 4 dengan rating 3 dan share 12 (market ALL). Sedangkan di market ABC kedudukan Mahabarata semakin kuat dengan menempati peringkat 5 dengan rating 2,8 dan share 11,3. Beberapa sinetron yang tayang bersamaan dengan serial India tersebut, mengakui keunggulan dari serial Mahabarata ini. Tercatat beberapa sinetron Pashmina Aisha (RCTI), menempati posisi 5 (All) dan posisi 7 (ABC); Detak Cinta (SCTV) menempati posisi 10 (All) dan posisi 8 (ABC), sementara Cinta Yang Beda (MNCTV), di posisi 68 (All) dan posisi 113 (ABC).

Sekilas Kisah Mahabharata berfokus pada perebutan tahta Kerajaan Hastinapura. Kurawa dan Pandawa (sering juga disebut Pandawa Lima) adalah dua kelompok keluarga yang memiliki latar belakang berbeda namun sama-sama berebut untuk mendapatkan tahta Hastinapura.

Duryodana, putra paling tua dari kelompok Kurawa dikenal sebagai tokoh antagonis berwatak jahat dan licik. Sebaliknya, Pandawa yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa, dikenal sebagai lima bersaudara yang baik dan bijaksana.

Puncak dari perebutan tahta antara Pandawa dan Kurawa adalah terjadinya Perang Kurukshetra atau yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Perang Baratayuda. Perang yang terjadi selama 18 hari ini juga menjadi klimaks dari kisah Mahabharata

Strategi ANTV dalam menayangkan Mahabarata di primetime dinilai jitu. Karena berhasil menyedot antusias para masyarakat yang ingin menyaksikan sinetron atau cerita yang berbeda dari biasanya. Dan serial India Mahabarata kini telah menuai sukses di Indonesia. Dan perlu diketahui, Mahabarata ini juga masih ytayang di negeri asalnya India. Serial Mahabarata tayang di India mulai 16 September 2013 hingga sekarang.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: