Hafidz Indonesia 2014 : Musa Bocah 5 Tahun Hafal 29 Juz Al Quran

Hafidz Indonesia 2014 Musa Bocah 5 Tahun Hafal 29 Juz Al QuranHafidz Indonesia 2014 : Musa Bocah 5 Tahun Hafal 29 Juz Al Quran – Memiliki anak yang soleh, rajin shalat dan pintar dalam mengaji merupakan kebanggaan orang tua yang memang dari kecil diajarkan untuk mendalami agama. Inilah sekarang yang dirasakan oleh kedua orang tua Musa, bocah yang berumur 5,5 tahun yang sudah fasih menghafal 29 juz Al Quran. Hanafi, orang tua musa mengisahkan bahwa sejak masih dalam kandungan Musa sudah dikenalkan dengan bacaan Al-Qur’an yang dibacakan oleh ia dan ibunya.

Bila kebanyakan janin yang didalam rahim menurut penelitian akan merasa rilek bila didengarkan musik klasik, kami mendengarkan Musa yang saat itu masih dalam kandungan dengan bacaan-bacaan Al-Qur’an” Hanafi mengenang.

Membimbing Musa untuk menjadikan seorang penghafal Al Quran, bukan tanpa perjuangan bagi orang tuanya yang hanya bekerja sebagai petani yang tinggal di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan ia sempat dicap sebagai ekstrimis karena tidak memberikan ruang untuk Musa untuk melakukan kegiatan sebagimana anak kecil lainnya, bahkan ia merasa iba bila anaknya menangis.

Hanafi menceritakan saat Musa berusia dua tahun ia mulai mengenalkan dengan huruf-huruf hijaiyah. Metodenya sederhana ia menempel di dinding satu dua huruf hijaiyah untuk selalu diulang-ulang oleh Musa. Setelah beberapa hari dan meyakini anaknya sudah hafal huruf tersebut ia mengganti dengan huruf lainnya. Metode tersebut terus dilakukan hingga keseluruhan huruf hijaiyah tuntas.

Bahkan saat umur Musa menginjak 3,5 tahun ia sempat bosan, dan bahkan sering menangis saat diajak mengaji, namun dengan tekat yang sudah kuat untuk menjadikan anaknya seorang penghafal Al Quran, Hanafi tidak menghiraukan dari anaknya tersebut. Untuk lebih meningkatkan hafalan Al Quran, musa juga dibantu oleh rumah tahfidz Sabilar Rosyad.

Sekarang jeri payah yang dirintis oleh orang tua musa sejak kecil menuai hasilnya, Hanafi sangat bersyukur dan bangga dengan metode yang ia terapkan. Selain sudah dapat menghafal 30 Juz dalam 3 tahun, Musa kecil selalu membangunkan dirinya untuk Qiyamullail. Bahkan Musa setelah itu tidak tidur lagi tetapi ia menunggu waktu subuh, dan setelahnya ia bermain dengan anak-anak sebayanya. Satu yang membedakan di kala bermain Musa menyempatkan untuk Murojaah, mengulang kembali, hafalan Qur’annya.

Bahkan juri pada Ajang Hafidz Indonesia 2014, host Irfan Hakim dan seluruh penonton di studio menitikan air mata haru, dimana bocah berumur 5,5 tahun ini benar semua dalam melanjutkan alunan ayat suci Al Quran yang diberikan oleh Juri ataupun penonton. Dibawah ini videonya

 

Iklan

Ditandai:, ,

3 thoughts on “Hafidz Indonesia 2014 : Musa Bocah 5 Tahun Hafal 29 Juz Al Quran

  1. agni amalia azara Juli 21, 2014 pukul 3:41 pm Reply

    musa kamu sangat hebat…………………..?sekali?

  2. raudah nuramahdhani agustina Juli 28, 2014 pukul 5:59 pm Reply

    Musa mank pantas tuk mndpt kn itu semua krna dia anak yang sungguh luar biasa ,, kmu pantas tuk di contoh oleh sluluh anak indonesia

  3. Sultanjafar35@yahoo.co.id Agustus 2, 2014 pukul 10:23 pm Reply

    Bismillah,,,Abi Musa..,perkenalkan kami dari jawa tengah ,kbetulan kami sibuk di lembaga Griya Murottal Indonesia, ( sebuah lembaga pelatihan murottal lahjah Araby ).,sangat senang sekali jika abi musa bisa mengirimkan no Telephon ,karena kami sering ada kegiatan pelatihan imam masjid juga guru2 agama hususnya dalam bidang lahjah, pasti akan sangat tambah semangat luar biasa jika musa bisa di hadirkan dalam diklat yg kami selenggarakan.INI NO SAYA Ustadz: 085200004252 mhn sudi untuk bisa telephon dg kami,jzk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: