Hasil Piala Dunia : Jerman susah payah kalahkan Aljazair

Hasil Jerman vs Aljazair 16 besar piala dunia 2014Hasil pertandingan babak 16 besar hari ini 1 Juli 2014 antara Jerman vs Aljazair berakhir dengan skor 2-1. Dimana Jerman dipaksa bermain sampai babak perpanjangan waktu sebelum dipastikan lolos ke babak perempatfinal. Die Mannschaft selanjutnya akan bertemu Prancis di babak 8 besar tersebut.

Laga yang digelar di Estadio Beira-Rio, Selasa (1/7/2014) dinihari WIB, ALjazair mampu mengimbagi permainan yang diterapkan tim Jerman. Peluang silih berganti diciptakan oleh kedua kesebelasan.

Meskipun lebih dominan namun Jerman tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang merka dapatkan. Selain itu Rais Mbolhi yang mengawal gawang Aljazair tampil oke sepanjang laga.

Sementara itu, Aljazair yang banyak mengandalkan serangan balik juga mengancam pertahanan Jerman. Tapi mereka juga gagal mengonversi peluang yang didapat menjadi gol. Skor 0-0 tetap bertahan hingga waktu normal habis.

Memasuki masa perpanjangan waktu, Jerman akhirnya memecah kebuntuan lewat sepakan Andre Schuerrle. Gol Mesut Oezil di menit ke-119 kemudian menambah keunggulan Jerman.

Di penghujung laga, Aljazair mampu meperkecil ketertinggalan. Abdelmoumene Djabou mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Sofiane Feghouli.

Gol Djabou tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga itu. Skor 2-1 untuk Jerman tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini mengantar Jerman ke babak perempatfinal. Tim arahan Joachim Loew itu sudah ditunggu oleh Prancis yang mengalahkan Nigeria.

Jalanya Laga

Jerman sebenarnya sudah mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Akan tetapi, melalui serangan balik cepat, Aljazair juga mampu merepotkan barisan pertahanan skuad Der Panzer pada paruh pertama ini.

Bahkan, pada menit ke-17, Aljazair sebenarnya mampu menceploskan bola ke gawang Jerman. Namun, gol sundulan kepala Faouzi Ghoulam dianulir wasit karena dia lebih dulu berada di posisi off-side.

Dua menit berselang, Aljazair kembali mendapatkan kesempatan emas. Akan tetapi, lagi-lagi upaya mereka belum membuahkan hasil karena bola tendangan keras Ghoulam dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Jerman.

Pada menit ke-34, Jerman mendapatkan kesempatan pertamanya melalui Thomas Mueller. Sayang, bola sundulan kepala Mueller seusai menerima umpan Bastian Schweinsteiger masih melebar ke sisi kanan gawang Aljazair.

Lima menit sebelum turun minum, Jerman kembali mendapatkan peluang emas. Namun, kali ini kiper Aljazair, Rais M’Bolhi, mampu melakukan dua kali penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Toni Kroos dan Marco Reus.

Selepas jeda, Jerman kembali menekan Aljazair untuk mencetak gol. Namun, lagi-lagi penyelamatan gemilang M’Bolhi mampu membuat para pemain Jerman frustrasi. Beberapa kali M’Bolhi mampu menggagalkan serangan Jerman.

Untuk menambah daya gedor di babak kedua, Jerman memasukkan Andre Schuerrle dan menarik keluar Goetze. Schuerrle langsung mendapat peluang di awal babak kedua, namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih membentur pemain belakang Aljazair dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok ini, Jerman kembali memperoleh peluang. Tapi sundulan Mustafi mengarah tepat ke pelukan Mbolhi.

Aljazair langsung membalas lewat sebuah serangan balik cepat yang juga menghasilkan sepak pojok. Setelah mampu mengamankan bola dari sepak pojok ini, Neuer langsung mengirim bola jauh ke depan. Tapi bola bisa dihalau keluar oleh Rafik Halliche sebelum jatuh ke kaki Schuerrle.

Jerman terus menekan. Sebuah tembakan keras Philipp Lahm membuat Mbolhi melakukan penyelamatan dan menghasilkan sepak pojok untuk Jerman.

Jerman masih kesulitan membongkar pertahanan Aljazair. Tak banyak peluang yang diciptakan oleh Jerman hingga memasuki menit ke-70.

Schuerrle mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi tembakan pemain Chelse itu masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Mbolhi.

Aljazair juga mencoba lewat tembakan dari luar kotak penalti dari Slimani. Tapi bola bisa diamankan dengan sempurna oleh Neuer.

Di menit ke-79, peluang bagus didapat Schweinsteiger yang menyongsong umpan dari Lahm. Namun sundulan Schweinsteiger masih menyamping dari gawang Aljazair.

Jerman yang terus menggempur pertahanan Aljazair nyaris memecah kebuntuan semenit kemudian. Umpan Sami Khedira disambut sundulan Mueller yang berdiri bebas. Tapi Mbolhi masih bisa menepis upaya penyerang Bayern itu.

Bola muntah langsung disambar oleh Schuerrle. Tapi gawang Aljazair masih belum juga jebol karena Halliche bisa memblok sepakan Schuerrle.

Mueller kembali mendapat peluang tak lama kemudian. Setelah menerima bola di dalam kotak penalti, Mueller kemudian mengontrol bola lebih dulu sebelum melepaskan tembakan. Tapi sepakannya masih melebar.

Menjelang berakhirnya waktu normal, Aljazair yang mengandalkan serangan balik kembali memaksa Neuer keluar dari sarangnya. Kali ini Neuer sukses menghalau serangan Aljazair sebelum bola jatuh ke kaki Slimani.

Pada babak tambahan, Schuerrle akhirnya sukses memecah kebuntuan Jerman. Memanfaatkan umpan silang Mueller, gelandang Chelsea itu melepaskan tendangan untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Tertinggal, Aljazair mencoba membalas. Namun, Jerman mampu kembali menambah keunggulan melalui kreasi Mesut Oezil pada menit ke-119.

Satu menit berselang, Aljazair akhirnya mampu memperkecil kedudukan setelah Djabou mampu mencatatkan namanya di papan skor. Namun, gol itu tidak mampu menyelamatkan Aljazair karena skor 2-1 untuk Jerman tetap bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan FIFA, sepanjang pertandingan, Jerman menguasai bola sebanyak 78 persen dan melepaskan 16 tembakan akurat dari 22 usaha. Adapun Aljazair menciptakan empat peluang emas dari tujuh percobaan.

Susunan pemain Jerman vs Aljazair
Jerman: 1-Manuel Neuer; 20-Jerome Boateng, 17-Per Mertesacker, 4-Skhodran Mustafi (6-Sami Khedira 70), 4-Benedikt Hoewedes; 16-Philipp Lahm, 7-Bastian Schweinsteiger (23-Cristoph Kramer 109), 18-Toni Kroos; 8-Mesut Oezil, 19-Mario Goetze (9-Andre Shuerrle 45); 13-Thomas Mueller
Pelatih: Joachim Loew

Aljazair: 23-Rais M’Bolhi; 20-Aissa Mandi, 5-Rafik Halliche (2-Madjid Bouguerra 97), 4-Essaid Balkalem, 3-Faouzi Ghoulam; 22-Mehdi Mostefa, 8-Mehdi Lacen; 10-Sofiane Feghouli, 19-Saphir Taider (11-Yacine Brahimi 78), 15-El Arbi Soudani (18-Abdelmmoumene Djabou 100); 13-Islam Slimani
Pelatih: Vahid Halilhodzic

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)

Untuk melihat Video Highlight gol Jerman vs Aljazair silakan menuju ke halaman berikut ini

Iklan

Ditandai:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: