Kronologi tewasnya Bharada Rizky Dwi Wicaksono Anggota Brimob yang Dibacok di Depan Halte UI

Kronologi tewasnya Bharada Rizky Dwi Wicaksono Anggota Brimob yang Dibacok di Depan Halte UI

Ilustrasi

Seorang anggota Brimob bernama Bharada Rizky Dwi Wicaksono tewas dengan luka bacokan setelah dikeroyok 10 orang tidak dikenal dengan model rambut cepak di depan Halte UI. Bharada Rizky merupakan anggota Detasemen B Satuan III Pelopor Brimob Kelapa Dua tersebut bertujuan ingin merayakan Ramadan di kampungnya di Pasuruan, Jawa Timur. Dalam perjalanan cuti mudik, di dalam taksi 10 pria menyerbunya dan menghujamkan senjata tajam sehingga menewaskan Rizky.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (1/7/2014) pukul 00.30 WIB.Rizky hendak berangkat cuti ke Jatim, naik taksi Indah Famili Nopol B 2614 BL depan mako Brimob. Sesampai dekat halte UI taksi dihadang 10 orang dengan menggunakan 5 motor,”

“Kita masih selidiki pelakunya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi.

Saksi-saksi sudah diperiksa termasuk sopir taksi yang mengetahui persis kasus itu. “Motifnya apa masih kita selidiki,” tambah Rikwanto.

Hanya saja sempat terdengar kabar kalau pelaku penyerangan berambut cepak. Atau juga yang berucap kalau pelakunya geng motor. Rikwanto yang dikonfirmasi hanya menegaskan, pelaku masih diusut.

“Itu kan semua menduga-duga,” tegas Rikwanto.

Jenazah Rizki sudah berada di RS Polri Kramatjati, Jaktim. Lokasi pembunuhan di depan Halte UI juga sudah bersih. Polisi masih menyelidiki soal dugaan-dugaan pelaku menguntit korban sejak dari Brimob Depok, mengingat pelaku tahu persis korban akan pergi mudik dan naik taksi.

“Semua kita selidiki,” tegas Rikwanto.

Ryzky mengalami luka-luka di punggung dengan lima tusukan, bagian kepala belakang 10×4 cm dasar tulang tengkorak kepala 16 jahitan, jari kelingking kiri ada 3 luka robek 3 jahitan, dan luka pada bibir memar.

Sopir taksi yang ketakutan tak bisa berbuat apa. Lokasi pada dini hari sepi. Hingga kemudian para pelaku melarikan diri setelah korban diam tak bergerak. Beruntung saat itu ada anggota Marinir yang melintas.

“Setelah itu korban diantar oleh sopir taksi ke RS Bhayangkara Brimob bersama Lettu Ikpan anggota Marinir yang lagi melintas di TKP, untuk diberikan pertolongan namun korban meninggal dunia dalam perjalanan,” terang Rikwanto.

Kronologi Tewasnya Anggota Brimob Bharada Rizky Dwi Wicaksono Selengkapnya.

Senin (30/6)

Pukul 23.00-24.00 WIB

Bharada Rizky Dwi wicaksono/94020205 Ki 2 Den B asal Pasuruan Jatim, akan cuti kembali dari tugas sebagai Tim Expedisi NKRI ke Pasuruan. Rizky menyetop taksi Indah Family bernopol B 2614 BL di depan Mako Brimob.

Rizky pun naik taksi dan mobil melaju menuju Bandara Soekarno-Hatta lewat Halte UI Depok.

Pukul 00.40 WIB.

Ada 10 orang menghadang dengan menggunakan 5 motor persis di depan Halte UI Depok. Pria yang menghadang itu rata-rata berambut cepak.

Pelaku langsung menyerang korban sehingga mengalami luka-luka di punggung 5 tusukan, bagian kepala belakang 10x4cm dasar tulang tengkorak kepala 16 jahitan, jari kelingking kiri ada 3 luka robek 3 jahitan dan luka pada bibir memar

Pukul 01.30 WIB

Setelah melakukan penganiayaan, para pelaku melarikan diri. Sedang korban ditolong saksi dan dibawa ke RS Bhayangkara, Brimob. Korban menghembuskan nafas di dalam perjalanan.

Iklan

Ditandai:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: