Cara daftar & Jadwal Mudik Gratis 2014 angkutan laut untuk yang bersepeda motor

Jadwal dan cara dafatar Mudik Gratis 2014 via LautCara daftar & Jadwal Mudik Gratis 2014 angkutan laut untuk yang bersepeda motor – Angkutan mudik lebaran gratis 2014 ini di sediakan oleh Kementerian Perhubungan dimana mudik gratis ini ditujukan untuk anda yang berencana mudik dengan bersepeda motor ke kampung halaman.

Cara Pendaftaran Mudik Gratis angkutan laut 2014

“Pengangkutan dengan angkutan laut ada kapal ro-ro dan kapal laut. Untuk waktu pendaftaran mudik gratis kapal laut ini sama dengan angkutan darat, yaitu pada tanggal 1-16 Juli 2014,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata di Jakarta, Selasa (1/7/2014). Untuk Pendaftaran Mudik Gratis ini dapat dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat No 8, Jakarta Pusat.

Waktu pendaftaran dibuka setiap pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, untuk hari kerja. Adapun untuk Sabtu dan Minggu, pendaftaran dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Pemudik juga dapat mendaftar di Pelabuhan Tanjung Priok pada 1-22 Juli 2014. Ada pula akses lain melalui pendaftaran online, dengan mengakses situs dephub.go.id pada 16 Juni 2014 sampai 22 Juli 2014.

Jadwal Mudik Gratis Angkutan Laut 2014

Untuk kapal ro-ro, jadwal keberangkatan arus mudik dibagi menjadi dua. Pemberangkatan dengan kapal motor penumpang (KMP) Kalibodri dilakukan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat, pada 23 dan 25 Juli 2014.

Adapun pemberangkatan kapal ro-ro menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Menumbing Raya dilakukan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah, pada 24 dan 26 Juli 2014.

Untuk arus balik Lebaran, kapal ro-ro menggunakan KMP Menumbing Raya akan bertolak dari Pelabuhan Tegal menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada 2 Agustus 2014.

Sementara itu, pemudik yang memilih menumpang kapal laut untuk membawa serta sepeda motornya, akan ada jadwal pemberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok, menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pada 24 dan 26 Juli 2014.

Lalu, ada pula pemberangkatan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Panjang, Lampung, pada 26 Juli 2014.

Kapal laut juga disediakan untuk mengangkut arus balik pemudik dan sepeda motornya dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju Pelabuhan Tanjung Priok pada 2 dan 4 Juli 2014.

Adapun arus balik menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Tanjung Priok akan disediakan pada 2 Agustus 2014.

Nah buat anda yang ingin mendapatkan fasilitas mudik lebaran gratis via laut silakan melakukan pendaftaran seperti yang sudah disebutkan diatas, Semoga Bermanfaat.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: