Cara daftar mudik gratis 2014 dari Kemenhub buka www.mudikgratishubdat.com.

Cara pendaftaran Mudik Gratis kemenhub 2014Mulai kemarin para calon pemudik sudah bisa melakukan pendaftaran program mudik lebaran gratis yang disediakan kemenhub untuk tahun 2014 ini, Dimana pendaftaran mudik gratis bagi pengguna sepeda motor yang menggunakan jalur darat ini sudah bisa dilakukan pada 1-16 Juli 2014 di kantor Kemenhub atau tempat pendaftaran lain yang ditunjuk. hal ini sama dengan para pemudik yang menggunakan angkutan laut ( Baca Cara daftar & Jadwal Mudik Gratis 2014 angkutan laut untuk yang bersepeda motor )

Untuk peserta mudik dengan angkutan darat, pendaftar dapat mendatangi Kantor Kementerian Perhubungan Lobi Gedung Cipta lantai dasar, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Kantor Dishub Kota Tangerang Selatan, Terminal Poris Plowad Kota Tangerang, dan Terminal Kota Depok. Waktu pendaftaran berlaku mulai 1-16 Juli 2014 dengan ketentuan hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu pukul 09.00-15.00 WIB.

“Ini untuk kota tujuan Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata di Gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Penyerahan sepeda motor dilakukan pada 21-22 Juli 2014. Pemberangkatan berlangsung pada 23 Juli 2014. Pendaftar dapat melihat informasi lengkapnya di laman situs http://www.mudikgratishubdat.com.

Adapun untuk pemudik sepeda motor yang ingin menggunakan jasa kereta api, pendaftaran dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, pada 1-15 Juli 2014 pukul 09.00-15.00 WIB. Kereta api yang digunakan pemudik tersebut akan diberangkatkan pada 21-25 Juli 2014. Berikut ini jadwal keberangkatan KA mudik pengguna sepeda motor tersebut.

  • Lintas Utara: Stasiun Jakarta Gudang- Stasiun Semarang Poncol (berhenti Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal)
  • Lintas Selatan: Stasiun Jakarta Gudang-Stasiun Solo Jebres (berhenti Stasiun Kutoarjo, Stasiun Yogyakarta).Berikut ini jadwal keberangkatan arus balik tanggal 1-5 Agustus 2014
  • Lintas Utara: Stasiun Semarang Poncol-Stasiun Jakarta Gudang (berhenti Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal)
  • Lintas Selatan: Stasiun Solo Jebres-Stasiun Jakarta Gudang (berhenti Stasiun Kutoarjo, Stasiun Yogyakarta).

Semoga info Mudik gratis 2014 ini bermanfaat buat anda semua.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: