Heboh Foto Jokowi Umroh Salah Pakai Baju Ihram, Editankah?

foto jokowi umrohMasa tenang kampanye menuju pilpres 9 Juli besok dimanfaatkan capres no. urut 2 Joko Widodo untuk umroh. Jokowi menunaikan ibadah umroh bersama rombongan termasuk pula mantan ketua PBNU Hasyim Muzadi. Dan kini beredar foto saat Jokowi Umroh dengan menggunakan baju ihram terbalik. Tim pemenangan Jokowi-Jk merasa difitnah dengan beredarnya foto tersebut. Foto tersebut beredar melalui media sosial yang sudah diedit dan merasa ada rekayasa komputer didalamnya.

Semenjak Jokowi maju dalam pemilihan presiden sudah banyak sekali tudingan yang ditujukan kepada Jokowi. Mulai dari kafir, kemudian komunis, sekarang Jokowi diserang justru saat sedang beribadah umroh di Mekah. Basarah yang juga ikut dalam rombongan umroh bersama Jokowi mengatakan selama ini yang memfitnah Jokowi masih belum puas.

“Saya adalah saksi hidup yang bersama-sama Jokowi ikut melaksanakan ibadah umroh. Pada saat thawaf (ritual mengelilingi Ka’bah, red), Jokowi mengenakan ihram yang digunakan sejak dari Jeddah sudah dengan syariat yang ditentukan, yaitu bahu bagian kanan dibuka sebagaiamana bukti foto-foto yang saya telah kirimkan ke Jakarta,” jelasnya.

Ditegaskannya, jika Jokowi seorang non-muslim tentu tak akan diizinkan oleh pemerintah Saudi Arabia untuk memasuki Mekah. “Saya hanya bisa berdoa dari Tanah Suci Mekkah ini, agar saudara-saudara muslim saya di Indonesia yang gemar mengkafirkan sesama saudara muslimnya sendiri demi mengejar sebuah jabatan atau kekuasaan segera mendapatkan hidayah dan ampunan dari Allah,” ucap Basarah.

Pemilihan presiden di tahun 2014 ini kita dihadapkan pada dua pilihan presiden. No. urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Dan no. urut.2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Menjelang pilpres banyak berita yang menyudutkan masing – masing presiden. semua fitnahan, isu, dan aib masing – masing presiden disebar. Rasanya pemilu yang dulu Luber dan Jurdil sudah tidak lagi dijunjung tinggi masyarakat Indonesia. Karena semua semakin kritis dan terang – terangan membela pilihannya masing – masing.

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihan termasuk juga kedua Calon presiden kita. Junjunglah tinggi rasa saling menghormati dan menghargai setiap pilihan orang. Pilpres tinggal di depan mata, pilihlah pemimpin kita dimasa depan dengan hati nurani kita. Siapapun hasilnya nanti yang menjadi Presiden Indonesia semoga dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dan bermartabat. Gunakan hak pilih anda, dan jangan golput karena satu suara saja dapat berpengaruh terhadap masa depan negara kita.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: