Hasil real count Pilpres 2014 versi PKS diduga palsu

hasil real count pilpres 2014 versi PKS

perbandingan survei real count PKS dengan prediksi sebelum Pilpres

Tim Kampanye Prabowo-Hatta kemarin merilis hasil real count pilpres 2014 berdasarkan data saksi yang mereka jadikan patokan, dan dari rilis tersebut menyebutkan perolehan suara Prabowo/Hatta dinyatakan unggul dari Jokowi/JK.

Berikut ini analisa dari AS Laksana yang menduga rilis real count pilpres 2014 versi PKS tersebut diduga palsu seperti dimuat di republika.co.id

Sastrawan sekaligus wartawan, AS Laksana menunjukkan hasil real count PKS ini ternyata sama dengan hasil prediksi PKS pada 5 Juli 2014, empat hari sebelum pencoblosan.

“Hasil real count ini diumumkan tanggal 9 Juli, untuk menangkis hasil quick count yang memenangkan Jokowi-JK. Tabulasi yang sama, dengan rincian angka yang sama persis, sebenarnya sudah pernah dimunculkan tanggal 5 Juli, atau empat hari sebelum hari pencoblosan, dan dinyatakan oleh PKS sebagai prediksi,” kata AS Laksana dalam akun Facebook pribadinya.

AS Laksana pun menunjukkan foto yang menunjukkan perbandingan data antara hasil prediksi Pilpres 2014 pada 5 Juli 2014 di sebelah kiri dan di sebelah kanannya hasil real count PKS terkait Pilpres 2014 yang dikeluarkan pada 9 Juli 2014.

Dalam foto tersebut, hasil perolehan suara di tiap provinsi antara kedua data tersebut benar-benar sama. Misalnya untuk suara di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Prabowo-Hatta meraih 46,54 persen dan Jokowi/JK meraih 53,46 persen. Hasil yang sama juga terlihat pada real count PKS.

Juga suara di Sumbar yang memenangkan Prabowo-Hatta dengan 57,20 persen pada prediksi 5 Juli, ternyata tercantum hasil yang sama pada real count PKS pada 9 Juli. Suara di Lampung, yang memenangkan Prabowo-Hatta dengan 61,02 persen, juga ternyata sama dengan yang dikeluarkan real count PKS pada 9 Juli 2014.

“Dalam gambar ini sengaja saya jajarkan tabel prediksi dan tabel “real count”. Memang tak bisa menampilkan daftarnya secara utuh, tetapi kau bisa menemukannya sendiri melalui google. Tanggal sengaja saya beri lingkaran merah,” paparnya.

Versi Kompasiana

Di situs kompasiana juga ada seorang penulis yang menganalisa mengenai hasil hitung manual dari PKS tersebut dalam tulisan yang berjudul Ngawurnya Inilah.com dan Kacaunya Real Count Pilpres 2014 Versi PKS sang penulis juga memberikan indikasi bahwa hasil tersebut adalah palsu.

untuk selengkapnya silakan menuju TKP http://politik.kompasiana.com/2014/07/11/ngawurnya-inilahcom-dan-kacaunya-real-count-pilpres-2014-versi-pks–673226.html

Iklan

Ditandai:, ,

One thought on “Hasil real count Pilpres 2014 versi PKS diduga palsu

  1. kandunk Juli 15, 2014 pukul 7:13 am Reply

    hehe, tapi ada yg lebih seru lagi, yaitu hasil real count PKB dan PDIP di Jatim berbeda, lha kok bisa? cek disini gan http://silontong.com/2014/07/14/real-count-pilpres-2014-pkb-dan-pdip-jatim-kok-bisa-beda-ya/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: