Sudah 112 orang tewas akibat perang di Jalur Gaza sampai hari ini

Berita terbaru perang di jalur gaza antara Israel vs Palestina

Warga Palestina dan petugas penyelamat bekerja di dekat reruntuhan rumah yang hancur akibat serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Palestina, Kamis (10/7). Israel terus menekan dengan melancarkan serangan udara selama tiga hari berturut-turut, menewaskan delapan anggota keluarga termasuk lima anak-anak dalam serangan dini hari, kata pejabat Palestina, sementara militan Palestina terus meluncurkan roket ke kota-kota Israel. (ANTARA FOTO/REUTETRS/Ibraheem Abu Mustafa/ox/14.)

Berita terbaru perang Israel vs Palestina sampai hari ini menyebutkan bahwa ada tujuh warga Palestina tewas dalam dua serangan udara Israel Sabtu pagi, meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 112 orang dalam lima hari kekerasan di wilayah itu, kata juru bicara kementerian kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qudra.

Qudra mengatakan empat orang tewas di Jebaliya, di utara Jalur Gaza, dan dua orang lain di Deir el Balah selatan.

Kemudian tak lama setelah itu, seorang remaja 17 tahun tewas dalam serangan di Kota Gaza, katanya.

Jumlah korban tewas meningkat menjadi 112 sejak Israel mulai meluncurkan Operasi Pelindung (wilayah) Ujung Selasa pagi, dalam upaya menghentikan serangan roket lintas-batas oleh kelompok-kelompok gerilyawan.

Sejak itu, gerilyawan Gaza dilaporkan telah menembakkan sekitar 520 roket dan mortir yang menyerang Israel, sementara yang lain 140 roket berhasil dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome, kata pernyataan militer negara Yahudi itu Jumat malam.

Ini adalah kekerasan paling mematikan sejak November 2012, dengan semakin banyak roket ditembakkan ke Yerusalem dan Tel Aviv dan bahkan sejauh kota utara Haifa.

Sejauh ini, menurut mereka, tidak ada orang Israel yang tewas. Seorang tentara Israel terluka parah dalam serangan mortir Kamis malam, dan seorang pria lain terluka sangat serius ketika sebuah roket menghantam satu pompa bensin di kota pelabuhan selatan Asdod, Jumat pagi.

Dua tentara Israel menderita luka ringan di sepanjang perbatasan dengan Gaza saat gerilyawan Palestina menembakkan sebuah rudal anti-tank.

Dan orang wanita tua sedikit terluka ketika sebuah roket menghantam rumahnya di kota selatan Beersheva. Israel telah resmi memanggil sekitar 40.000 tentara cadangan dan mengancam akan menggelar operasi darat untuk membasmi serangan roket.

Semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada saudara saudara kita di palestina dan perang segera bisa dihentikan agar tidak menambahkan jumlah korban.

Iklan

Ditandai:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: