Alasan Conte Mundur Jadi Pelatih Juventus

Alasan Antonio Conte mundur sebagai pelatih juventusKabar sangat mengejutkan datang dari Juventus, dimana pelatih mereka Antonio Conte secara mendadak menyatakan mudur dari kursi kepelatian si Nyonya Tua, padahal jika kita lihat perstasi dari Conte saat menangani Juventus cukup menjanjikan.

Langsung mempersembahkan gelar Scudetto ditahun pertamanya, prestasi Conte berlanjut hingga mampu mepersembahkan gelar juara liga selama 3 musim berturut-turut, Akan tetapi tidak ada angin tidan ada hujuan tiba-tiba Conte meletakan jabatanya, belum ada alasan yang pasti mengenai mundurnya conte dari posisi pelatih ini.

Alasan Antonio Conte mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus masih menjadi misteri besar. Salah satu dugaan yang muncul adalah Conte tak senang dengan kebijakan transfer Juve.

Sejak berakhirnya musim lalu, Conte telah meminta Juve untuk agresif di bursa transfer demi memperkuat skuat yang ada sekarang. Tujuannya jelas: meraih prestasi yang lebih baik di Liga Champions musim depan.

Akan tetapi, sampai saat ini keinginan Conte tersebut tak terpenuhi. Juve gagal mendapatkan Alexis Sanchez karena si pemain lebih memilih Arsenal. Sementara itu, Juan Iturbe yang juga mereka kejar belakangan malah merapat ke AS Roma.

Saat bintang baru belum ada yang mendarat di Turin, bintang-bintang lama Bianconeri malah dikabarkan akan hengkang. Arturo Vidal disebut-sebut tengah jadi incaran Manchester United, sedangkan Paul Pogba terus-terusan dikaitkan dengan klub-klub seperti Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain.

Hal inilah yang kabarnya membuat Conte marah kepada pihak klub, yang tidak sigap melindungi pemain-pemain pilarnya. Sebagai bentuk protes, pelatih berusia 44 tahun itu pun meletakkan jabatan pada Selasa (15/7/2014) atau dua hari setelah latihan pramusim Juve dimulai.

Mantan Direktur Juve, Luciano Moggi, menyebut Conte bisa saja mundur karena kebijakan transfer klub. Akan tetapi, Moggi juga tak heran kalau klub-klub Italia sulit menolak tawaran besar yang datang dari klub-klub Eropa yang lebih kaya.

“Bisa saja. Tapi, dengan tawaran senilai 50 juta euro, Anda harus menerimanya dan menemukan pengganti,” kata Moggi di Football Italia.

“Sebuah klub harus melihat neraca karena saat ini kita melihat klub-klub bangkrut sepanjang waktu dan anggaran harus berjalan seiring dengan kebutuhan tim,” ujarnya.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya agar segera tahu sebenarnya apa alasan dia mundur

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: