Cara Cek Hasil SBMPTN Online di www.sbmptn.or.id

Cara Cek Hasil SBMPTN 2014 di www.sbmptn.or.id

Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2014 telah dilaksanakan tanggal 17 Juni 2014 lalu. Ujian ini telah diikuti 664.509 peserta yang terbagi dalam tiga kategori pilihan bidang yaitu kelompok saintek (sains dan teknologi, IPA), kelompok soshum (sosial humaniora, IPS), dan kelompok campuran (gabungan saintek dan humaniora). Dan pengumuman hasil ujian SBMPTN 2014 sudah dapat dilihat di situs resmi http://www.sbmptn.or.id mulai Rabu 16 Juli 2014 pukul 17.00 WIB.

Peserta Ujian tahun 2014 ini terbilang lebih besar jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Tahun 2014 ini telah tercatat sebanyak 664.509 peserta yang ikut ujian. Dan dari 664.509 peserta hanya 86.000 kursi dari 63 PTN yang akan diperebutkan oleh peserta. Pergurun tinggi tersebut berada di bawah naungan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan) serta Kemenang (Kementerian Agama).

Cara cek hasil SBMPTN online sendiri cukup mudah seperti halnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kemarin, Peserta SBMPTN 2014 cukup memasukkan nomor ujian SBMPTN di kolom pencarian dan akan melihat hasil lulus dan tidaknya.

Ketika dinyatakan lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014, alumni SMA/sederajat harus memperhatikan jadwal dan persyaratan registrasi di PTN masing-masing. Agar semua proses berjalan lancar, calon mahasiswa harus mematuhi syarat dan prosedur registrasi.
Panitia menghimbau bagi peserta ataupun keluarga peserta untuk berhati – hati terhadap penipuan. Peserta bisa memanfaatkan helpdesk SBMPTN 2014 dengan alamat halo.sbmptn.or.id. Di luar itu tidak ada panitia SBMPTN yang legal atau resmi. Dan apabila terjadi perubahan tanggal terhadap pengumuman hasil SBMPTN akan diberitahukan melalui laman dan/atau media massa”.

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: