Pendaftaran CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.id

Pendaftaran CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.idPendaftaran CPNS 2014 di http://www.panselnas.menpan.go.id – Pemerintah kembali membuka kesempatan bagi anak bangsa untuk menjadi abdi negara sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tahun 2014 ini pemerintah telah membuka banyak formasi dari berbagai instansi yang tersebar di selurih Indonesia. Tes akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS secara online mulai 20 Agustus nanti melalui situs resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di alamat http://panselnas.menpan.go.id.

Dan jika saat ini anda mencoba untuk masuk ke situs tersebut, kemungkinan saat membuka alamat situs tersebut akan hadir tulisan ‘Under Construction‘ dan seterusnya, lalu peminat yang ingin mendaftar di lowongan CPNS 2014 akan diarahkan ke halaman demo. Situs pendaftaran online CPNS 2014 tersebut akan dapat mulai diakses pada 20 Agustus 2014 mendatang. Seperti dilansir dari Detik (5/8/2014).

“Kita masih berproses sehingga belum bisa diakses. Situs Panselnas itu bisa diakses nanti kalau sudah ada lembaga yang mulai membuka pendaftaran. Dan itu masih menunggu penetapan dari Menteri PAN RB.” Ujar Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik Herman Suryatman. Selanjutnya Herman mengatakan bahwa situs pendaftaran CPNS 2014 sistem online tersebut akan bisa diakses mulai 20 Agustus mendatang. “Jadi situsnya baru bisa diakses setelah ada pendaftaran yang dibuka, yaitu mulai tanggal 20 Agustus 2014,” tutur Herman.

Pendaftaran lowongan CPNS 2014 tahun ini diputuskan untuk menggunakan sistem online satu pintu untuk seluruh instansi, baik pusat maupun daerah. Untuk pendaftaran lowongan kerja CPNS 2014 secara online, peminat hanya diharuskan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, memilih instansi sesuai minat pelamar dan alamat email. Sehingga tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, yang pelamar harus direpotkan dahulu untuk emmenuhi persyaratan administrasi seperti SKCK, Kartu kuning dan surat keterangan sehat.

“selanjutnya pelamar akan memperoleh username dan password untuk membuka situs pendaftaran online SSCN BKN atau situs di masing-masing instansi”. Ujar Iwan Hermanto Soetjipto selaku Direktur Pengolahan Data Kementerian PAN-RB

Iklan

Ditandai:, , ,

2 thoughts on “Pendaftaran CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.id

  1. fikri alrasyid Agustus 20, 2014 pukul 1:09 pm Reply

    pendaftaran nya ko belum resmi dibuka ?

  2. Jual Beli September 26, 2014 pukul 4:51 pm Reply

    Mudah-mudahan bisa lolos..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: