Lazada.co.id kena hack, data konsumen dijamin aman

lazada di hack

Situs belaja online populer indonesia lazada co id baru saja terkena musibah karena aksi hacker yang berhasil menyusup ke dalam sistem mereka.Pihak Lazada Indonesia sendiri sedang melakukan investigasi terkait aksi peretasan yang dilakukan oleh Gantengers Crew, meskipun berhasil disusupi, pihak lazada memastikan bahwa data konsumen tetap aman.

Seperti dilansir dari KompasTekno, Selasa (13/1/2015) pagi, pihak Lazada Indonesia secara tidak langsung mengakui terjadinya aksi peretasan tersebut dan saat ini sedang melakukan investigasi.

“Iya, saat ini kami sedang meginvestigasi, benar atau tidak (adanya aksi peretasan),” ujar Tania Amalia, Public Relation Manager Lazada Indonesia kepada KompasTekno.

Tania menambahkan, saat ini data konsumen adalah yang utama untuk diselamatkan. “Data konsumen menjadi prioritas kami saat ini, data-data itu tidak semudah itu bisa diambil (dari server Lazada),” demikian imbuh Tania.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok peretas yang menamakan dirinya Gantengers Crew diduga telah membobol sistem keamanan situs belanja online, Lazada Indonesia.

Pantauan KompasTekno pada Selasa (13/1/2015) pagi, tautan yang menuju halaman promo Lazada dengan URL http://promo.lazada.co.id/gc.php menampilkan halaman hitam dengan tulisan “Gantengers Crew pwnz u.”

Identitas para peretas pun ditulis di bawahnya, mereka menggunakan nama SultanHaikal, d3b~X, Index Php, Coup De Grace, Brian Kamikaze, dan Mdn_Newbie.

Meski pelaku berhasil menyusupkan sebuah halaman ke situs Lazada, belum tentu data konsumen sudah terekspos. Bisa jadi situs tersebut memiliki sistem atau pengamanan yang berbeda untuk data konsumen (back end) dan tampilan situs (front end).

Iklan

Ditandai:,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: