Hasil fit and proper test, DPR setujui Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri baru

Hasil Fit dan proper tes kapolri hari ini

Akhirnya Komjen Budi Gunawan disetujui oleh DPR menjadi Kapolri baru, demikian merupakan hasil fit dan proper tes komisi III DPR terhadap calon Kapolri tunggal yang ditunjuk oleh jokowi tersebut.

Meskipun status Budi Gunawan merupakan tersangka seperti yang dijelaskan KPK kemarin, namun para wakil rakyat yang duduk di komisi III tersebut tetap saja memuluskan langkah lulusan terbaik Akpol tahun 1983 tersebut.

Merespons persetujuan DPR tersebut, Komjen Budi mengucapkan terima kasih.

“Syukur kami ucapkan terima kasih diputuskannya secara aklamsi saya disetujui menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia,” kata Komjen Budi usai mendengar persetujuan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Komjen Budi berjanji akan memegang amanah sebagai Kapolri sebaik-baiknya. Dia akan berupaya untuk mengemban tugas sebagai Kapolri dengan amanah.

“Terima kasih dan mohon dukungannya terhadap amanah ini,” ujarnya.

Kemudian satu persatu anggota Komisi III menghampiri dan menyalami Komjen Budi. Mereka mengucapkan selamat dan memberi hormat.

Sebelumnya Kemarin, KPK menetapkan Gunawan sebagai tersangka dengan dugaan terlibat transaksi mencurigakan atau tidak wajar. Budi merupakan calon tunggal Kepala Kepolisian RI yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.

Budi disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12 B Undang-undang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1KUHP.

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: