Foto badan pesawat AirAsia QZ8501 di dasar laut

Foto Bangkai Badan Pesawat AirAsia
Badan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan selat Karimata Kalimantan telah ditemukan, dimana puing-puing badan utama pesawat jurusan Surabaya Singapura tersebut berhasil ditemukan oleh Kapal Angkatan Laut Singapura di Laut Jawa Rabu (14/1/2015).

Foto puing puing badan pesawat AirAsia ini pertama kali dirilis oleh pemerintah Singapura melalui Menteri Pertahanannya, Ng Eng Hen lewat laman Facebooknya. Foto bangkai badan pesawat tersebut diambil dengan remotely operated vehicle (ROV) yang dioperasikan kapal MV Swift Rescue.

Puing-puing tersebut diperkirakan merupakan bagian dari badan utama pesawat karena terdapat tulisan slogan AirAsia “Now Everyone Can Fly” dan kode registrasi pesawat PK-AXC.

Kabasarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo mengkonfirmasi bahwa main body AirAsia QZ8501 sudah ditemukan. Main Body sendiri ditemukan 3000 meter dari lokasi ekor.

“Main body pesawat atau fuselage bagian pesawat dengan satu sayap pesawat menempel berhasil ditemukan dan telah terkonfirm di area prioritas. Itu adalah objek nomor 15 yang kemarin ditemukan di area prioritas,” ujar Soelistyo di Kantor Basarnas di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).

Soelistyo menjelaskan, penemuan badan pesawat terkonfirmasi dari hasil gambar yang diambil ROV Kapal RSS SWIFT milik Singapura. Jarak ditemukannya lokasi badan pesawat berjarak 3000 meter.

“Tadi jam 15.05 WIB, ROV dari RSS MV SWIFT Rescue kapal dari Singapura mengambil gambar dan dipastikan itu gambar body pesawat dengan dimensi 30x10x3 meter. Jarak ditemukan main Body dengan ekor itu 3000 meter dan 800 meter dari FDR ditemukan dengan kedalaman 28 meter,” jelasnya.

Berikut ini foto-foto badan utama pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil ditemukan.

Foto badan pesawat AirAsia

Foto badan pesawat Airasia QZ8501

Foto bangkai Pesawat AirAsia

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: