Berapa harga BBM premiun dan solar setelah pengumuman penurunan harga?

harga bbm turun

Hari ini rencanaya presiden Jokowi akan mengumumkan penurunan harga premiun dan solar atau BBM bersubsidi, hal ini terjadi dikarenakan pergerakan harga minyak dunia yang semakin menurun dan pastinya berimbas kepada menurunya harga ekonomis bahan bakar di tanah air.

Menurut rencana pengumuman akan dilakukan oleh Jokowi di Instana Negara pada pukul 14.00 WIB hari ini, namun berapa besaran harga bbm baru setelah penurunan memang belum diketahi secara pasti.

“Sedang difinalkan. Kalau sudah ada kesimpulan, Pak Menko (Menko Perekonomian Sofyan Djalil) dan Presiden akan umumkan. Habis Shalat Jumat masih mau dilanjutkan,” kata Sudirman Said, Menteri ESD, di komplek Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Rini Soemarno, Menteri BUMN, mengungkapkan bahwa pengumuman akan berlangsung pada puku 14.00 WIB. Namun dia tidak bisa mengungkapkan lebih jauh dari itu.

“Jam 2 di Istana, Pak Presiden nanti yang umumkan. Saya nggak bisa bilang dong, tunggu nanti jam 2,” tutur Rini.

Dalam acara Indonesia Outlook 2015, Jokowi sempat mengatakan pemerintah akan kembali menurunkan harga BBM. Kebijakan ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Sebentar lagi akan kita umumkan, akan turun lagi. Kurang lebih hitungan kita, masih belum, mungkin bisa ke Rp 6.400- Rp 6.500,” kata Jokowi, kemarin (15/1/2015).

Sebelumnya sudak kita ketahui bersama bahwa harga premiun akan mengikuti harga pasar jadi akan terjadi perubahan harga secara berkala menurut mekanisme pasar.

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: