Foto dan Kronologi kecelakaan Christopher Daniel Sjarief di Pondok Indah dengan Mitsubishi Outlander

Kecelakaan di pondok indah
Tragedi Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Arteri Pondok Indah, tepatnya di jalur transjakarta sebelum Selter Tanah Kusir, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (20/01/2015) sekitar pukul 20.15 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua buah mobil dengan empat orang pengendara sepeda motor itu menyebabkan empat orang tewas.

Bagai mana kronologi kecelakaan yang melibatkan mobil Mitsubishi Outlander tersebut berikut ini kisah seperti yang dikatakan oleh koraban.

Budiman Sitorus (38) terbaring lemah di ruang perawatan RS Pusat Pertamina pasca kecelakaan beruntun di Jalan Arteri Pondok Indah semalam. Ia mengaku ditabrak 2 kali oleh kendaraan yang berbeda.

“Mobil kita ditabrak sama motor dari belakang. Kita menghindar dikit ke kiri sampai nabrak pohon, lalu ditabrak lagi sama mobil Outlander,” kata Budiman di RSPP, Jl Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Budiman tak ingat betul motor apa yang menabraknya dari belakang. Namun yang pasti, motor tersebut juga ditabrak oleh mobil yang dikemudikan Christopher Daniel Sjarif.

“Motor itu sampai terbang setelah nabrak mobil kita,” ujarnya.

Posisi Budiman kala itu duduk di kursi depan sebelah kiri. Mobil Avanza B 1318 TPJ miliknya dikemudikan oleh sopir pribadi, Rifki Ananta (35) dengan kecepatan 40 km/jam.

“Pelan karena macet,” katanya.

Keduanya benar-benar tak menyangka akan menjadi korban kecelakaan beruntun yang begitu dahsyat. Budiman merinding mengingat kejadian itu.

“Keluar dari mobil dengan susah payah, saya lihat mayat di depan dan di belakang saya. Itu mengerikan sekali,” ucap pria yang berprofesi sebagai kontraktor swasta ini.

Budiman dan Rifki langsung ditolong oleh warga sekitar. Mereka dibawa ke RS yang ada di kawasan Pondok Indah dengan menggunakan angkot. Namun karena penuh, sopir angkot kemudian membawa mereka ke RS Fatmawati. Di sanalah mereka baru mendapatkan perawatan.

Sementara itu kondisi mobilnya ringsek di bagian depan dan belakang. Dari foto yang diambil oleh adik Budiman, Adi Sitorus, tampak bagian kap depan mobil hitam ini ringsek. Ban sebelah kanan depan telah terlepas. Bagian samping kanan dan belakang juga ringsek.

“Pokoknya sudah nggak bisa dibetulin lagi itu mobilnya,” keluhnya.

Nama-nama korban Kecelakaan Pondok Indah

Kanit Laka Lantas Polres Jaksel, AKP Bakti Butar Butar menyebut mobil yang dikemudikan Christoper Daniel Sjarif tersebut menabrak 6 motor yakni Honda Vario B 3316 SPE, Vixion B 3918 SON, Supra X B 6684 TON, Mega Pro B 4492 RO, Honda Beat B 3060 BSN.

Dua mobil yang juga dihantam Outlander adalah Avanza B 1318 TPJ dan Mitsubishi pick up B 9852 AP. Tabrakan terjadi di 2 lokasi yakni dekat Holland Bakery dan dekat Halte TransJ Tanah Kusir, Jl Sultan Iskandar Muda Jaksel.

Empat korban tewas adalah Mustofa (warga Pondok Bambu Jaktim), Mahyudi Herman (Pondok Petir, Depok) dan Wahyu Anggoro warga Tanah Kusir dan Iptu Batang Onang Lubis, anggota Polsek Kebayoran Baru. Sedangkan dua orang yang kritis karena terluka adalah Rizki Ananta (35) dan Budiman Sitorus‎ (39) yang merupakan menumpang mobil Avanza.

Christopher Disebut Rebut Mobil Mitsubishi Outlander dari Sandi

Ahmad Sandi Illah (40) merupakan sopir mobil Mitsubishi Outlander Sport bernomor polisi B 1658 PJE yang menabrak mobil dan sepeda motor di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) malam. Dia mengaku, mobil yang menewaskan empat orang itu dirampas oleh Christopher Daniel Sjarief (22).

Menurut Sandi, mobil itu milik bosnya, Muhammad Ali Husni Riza (22). Sebelum kejadian, Christopher dan Ali menumpang mobil Outlander yang dikemudikan Sandi. Ketiganya melaju dari Pacific Place, SCBD, ke arah Blok M.

Sesampainya di Melawai, Ali lantas turun. Christopher tak turut serta. Sementara itu, Sandi diminta mengantarkan Christopher menuju Pondok Indah.

“Dia menyuruh saya untuk mengantar pelaku ke arah Pondok Indah. Sesampainya di Jalan Arteri Pondok Indah, pelaku mengambil handphone saya pada saat saya menerima telepon dari Ali. HP itu kemudian dibuang di jalan,” tutur Sandi kepada Tribunnews.com, Rabu (21/1/2015).

Kemudian, Christopher mencekik Sandi dari belakang. Sandi terpaksa memberhentikan mobil dan berusaha melepaskan cekikan Christopher. Setelah berhasil melepaskan cekikan pelaku, dia keluar dari mobil.

“Tiba-tiba pelaku membawa lari mobil Mitsubishi Outlander warna putih nomor polisi B 1658 PJE hingga akhirnya menabrak kendaraan Mega Pro. Bukannya berhenti, pelaku tetap melajukan kendaraan hingga mengakibatkan kendaraan di depannya tertabrak,” kata Sandi.

Korban jiwa yang meninggal antara lain Mustafa, warga Jalan Teratai RT 02 RW 01, Pondok Bambu, Jakarta Timur; Mayudin Herman, warga Jalan Pam Elok B1/10 RT 01 RW 14 Pondok Petir Depok; dan Wahyu Anggara, warga Jalan Tanah Kusir RT 01 RW 01 Kebayoran Lama Selatan.

Empat korban tewas, kecuali Aiptu Tatang Konan yang merupakan anggota Polsek Metro Kebayoran Baru. Aiptu Tatang dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Adapun Christopher diamankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Beberpa foto kecelakaan Christopher Daniel Sjarief

Christopher Daniel Sjarief tragedi kecelakaan

Christopher Daniel Sjarief Kecelakaan maut

christopher daniel sjarief

Iklan

Ditandai:,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: